Transisi antar mode penggerak ini bisa dilakukan melalui tuas tambahan di dekat tuas transmisi. Inilah yang membuat Rocky F75 menjadi SUV andalan para petualang sejati.
Interior Fungsional, Bukan Gaya-gayaan
Masuk ke dalam kabin, kita akan disambut dengan suasana utilitarian yang khas.
Dashboard-nya sederhana, minim hiasan, dan semua tombol dan tuas ditempatkan untuk kemudahan operasional.
Material interior sebagian besar berbahan plastik keras, tapi sangat tahan lama.
Joknya berlapis kain, dan dapat menampung hingga 5 penumpang dengan kenyamanan yang cukup.
Karena Rocky lebih ditujukan untuk medan berat, fitur kenyamanan seperti AC, radio, dan power steering kadang masih opsional tergantung varian.
Namun justru kesederhanaan ini menjadi daya tarik.
Tidak banyak elektronik yang bisa rusak, dan semua komponen mekanikal bisa diatasi oleh bengkel kecil sekalipun.
Mobil ini benar-benar “low maintenance”.
Perawatan Murah dan Suku Cadang Melimpah
Salah satu alasan mengapa Daihatsu Rocky F75 tetap digemari hingga sekarang adalah kemudahan perawatan.
Mesin DL41 dikenal minim sensor dan bisa diatasi dengan peralatan sederhana.
Suku cadangnya pun masih banyak tersedia, bahkan beberapa komponennya kompatibel dengan kendaraan lain seperti Zebra Espass atau Taft GT.
Biaya servis juga tergolong ramah kantong. Banyak bengkel spesialis diesel di daerah yang sudah familiar dengan mesin ini.
Bahkan, banyak penggemar Rocky yang bisa melakukan servis ringan secara mandiri.