Performa dan Suspensi yang Ditingkatkan
Salah satu sorotan utama dari Chery C5 adalah peningkatan pada sistem suspensi belakang.
Dibandingkan dengan Omoda 5, suspensi belakang Chery C5 telah disempurnakan agar memberikan pengendaraan yang lebih stabil dan nyaman, khususnya saat melintasi jalan bergelombang atau saat melakukan manuver tajam.
Di balik kap mesinnya, Chery C5 kemungkinan besar masih mengandalkan mesin 1.5L turbocharged bertenaga sekitar 145–155 hp, yang dikawinkan dengan transmisi CVT atau dual-clutch tergantung pasar.
Performa mesin ini cukup untuk memenuhi kebutuhan harian maupun perjalanan jarak jauh, sambil tetap menjaga efisiensi bahan bakar.
Dalam uji coba di beberapa negara seperti Australia, C5 menunjukkan respons handling yang baik, sistem kemudi yang akurat, dan redaman suspensi yang makin halus.
Perubahan ini sangat penting karena salah satu kritik terhadap Omoda 5 sebelumnya adalah kenyamanan suspensi belakang yang agak kaku.
Tetap Bintang Lima dari ANCAP
Di sektor keselamatan, Chery C5 tetap mempertahankan peringkat bintang lima dari ANCAP (Australasian New Car Assessment Program), sama seperti Omoda 5.
Ini merupakan nilai jual utama, terutama untuk konsumen yang mengutamakan perlindungan maksimal saat berkendara.
Beberapa fitur keselamatan aktif dan pasif yang dibawa antara lain:
* Autonomous Emergency Braking (AEB)
* Lane Departure Warning (LDW) & Lane Keeping Assist (LKA)
* Adaptive Cruise Control (ACC)
* Blind Spot Monitoring (BSM)
* Driver Attention Monitoring