Lampu bulat besar di depan memberi kesan retro, sementara bagian belakang yang pendek dan melengkung membuatnya aerodinamis.
BACA JUGA:Wuling Xingguang 730 Resmi Meluncur: MPV 7-Seater Canggih untuk Keluarga Modern.
BACA JUGA:Pertikaian Keluarga di Sukaraja Lama, Satu Tewas dan Satu Kritis
Tidak ketinggalan, velg berdiameter kecil namun lebar, memberikan kesan kekar yang mengimbangi bodi mungilnya.
Namun fitur paling mencolok adalah atap retractable hardtop elektrik-nya. Dalam hitungan detik, atap bisa terbuka dan berubah menjadi roadster terbuka penuh—sebuah fitur mewah yang bahkan jarang ditemukan di mobil sport kelas menengah.
Mesin 659 cc Turbocharge Kecil Tapi Bertenaga
Sesuai regulasi kei car, Daihatsu membekali Copen 2005 dengan mesin EF-DET berkapasitas 659 cc DOHC 4 silinder segaris.
Mesin ini dilengkapi turbocharger dan intercooler yang membuat output dayanya sangat impresif di kelasnya: 63 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimum 109 Nm pada 3200 rpm.
Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 4-speed (A/T), membuat mobil ini sangat nyaman untuk penggunaan harian namun tetap menyenangkan ketika dipacu di jalan terbuka.
Performa Copen sangat responsif, apalagi mengingat bobot kosongnya hanya sekitar 850 kg.
Kombinasi power-to-weight yang ringan membuat akselerasinya agresif dan handling-nya tajam, seperti mobil sport sejati.
Handling dan Suspensi, Go-Kart Sensation
Berkat dimensinya yang kompak (panjang hanya 3,4 meter), Daihatsu Copen menawarkan pengalaman berkendara yang mirip go-kart berkecepatan tinggi.
Suspensinya dirancang kaku untuk kestabilan, terutama ketika cornering atau melaju di kecepatan tinggi.
Radius putarnya kecil, memungkinkan mobil ini bermanuver dengan lincah di jalanan sempit, gang kota, atau area parkir yang padat.
Namun jangan salah, saat melibas tikungan di pegunungan atau jalur pantai berliku, Copen terasa sangat tajam, membuat pengemudinya merasa seolah sedang menyetir mobil sport Eropa.