Meski hadir sebagai skuter listrik mungil, Honda ICON e: tetap menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.
Tenaga motor listriknya dirancang agar responsif pada tarikan awal, sehingga memudahkan pengendara saat menghadapi kondisi lalu lintas stop-and-go di perkotaan.
Kecepatan maksimumnya memang tidak sebesar motor berbahan bakar bensin kelas 150cc, tetapi sudah cukup untuk kebutuhan dalam kota.
BACA JUGA:Harga Honda Beat Terbaru 2025: Intip Varian dan Fitur Unggulannya !
BACA JUGA:Aston Martin AMB 001: Motor Mewah Rp 3,8 Miliar dengan Performa Supercar
Motor ini lebih menekankan pada efisiensi energi dan kepraktisan, bukan kecepatan tinggi.
Konsumsi dayanya diklaim sangat hemat, sehingga sekali pengisian penuh bisa menempuh jarak yang cukup jauh untuk kebutuhan mobilitas harian.
Sistem Baterai yang Praktis
Honda ICON e: menggunakan baterai lithium yang bisa dilepas-pasang (removable battery system).
BACA JUGA:Review Lengkap Norton V4SV, Superbike Mahal Rp 927 Juta
BACA JUGA:KLX230 2026 Jadi Pilihan Motor Trail Terbaik, Harga Turun hingga Rp 37 Jutaan
Artinya, pengguna tidak perlu selalu mengisi daya di motor, tetapi bisa membawa baterainya dan melakukan pengisian di rumah atau kantor.
Keunggulan sistem ini adalah fleksibilitas.
Bagi mereka yang tinggal di apartemen atau rumah tanpa garasi, cukup bawa baterai ke dalam ruangan untuk diisi.
Selain itu, Honda juga tengah mengembangkan ekosistem swap battery station, sehingga pengguna bisa menukar baterai kosong dengan baterai penuh di titik-titik tertentu.
BACA JUGA:25 Tahun One Piece : Dari Manga ke Budaya Pop Global !