Suspensi Belakang: Twin shock dengan tabung reservoir
Berat: sekitar 160 kg
Kapasitas Tangki: 15 liter
Dengan konfigurasi mesin 4 silinder, Balius-II bisa menghasilkan suara khas yang merdu, apalagi saat mencapai redline di atas 15.000 rpm.
BACA JUGA:Rival Baru BMW 3 Series? Intip Kecanggihan Lexus IS 2025
BACA JUGA:Harga TVS Ntorq 150 Cuma Segini, Fiturnya Bikin Pesaing Jepang Ketar-Ketir
Suara “raungan” empat silindernya membuat banyak orang jatuh cinta sejak pertama kali mendengarnya.
Karakter Mesin Putaran Tinggi
Salah satu keunggulan utama Balius-II adalah karakternya sebagai motor high-revving.
Mesin 250cc 4 silinder ini baru menunjukkan performa terbaiknya saat berada di atas 10.000 rpm.
BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Kawasaki Z H2 SE 2026, Lawan Ducati Streetfighter V4 BACA JUGA:Intip Eksklusif Yamaha MT-07 Edisi Grand Prix Le Mans 2025Hal ini membuat pengalaman berkendara menjadi unik: di putaran rendah terasa cukup halus, tetapi ketika gas diputar lebih dalam, mesin langsung meraung dan memberikan dorongan tenaga yang luar biasa.
Bagi penggemar kecepatan, sensasi ini sulit digantikan. Inilah alasan mengapa motor-motor 250cc 4 silinder dari era 90-an—termasuk Balius-II—masih banyak diburu hingga sekarang.
Kenyamanan Berkendara
Meskipun bertenaga, Kawasaki juga merancang Balius-II agar nyaman digunakan sehari-hari.
BACA JUGA:Kawasaki Ninja H2R 2026: Hyperbike Buas dengan Tenaga 310 HP, Harga Rp 1,1 Miliar!
BACA JUGA:Yamaha TZR50: Baby Sport Bike 2-Tak yang Jadi Incaran Kolektor