Potato Cheese, Inovasi Camilan Kekinian yang Meleleh di Lidah

Selasa 23-09-2025,09:54 WIB
Reporter : Dahlia
Editor : Rhyca

 

Melihat antusiasme pasar yang tinggi, beberapa brand mulai menawarkan kemitraan dan sistem waralaba untuk memperluas jaringan penjualan.

Salah satunya adalah “MozzaPop”, brand asal Bandung yang kini telah memiliki lebih dari 50 mitra usaha di seluruh Indonesia hanya dalam waktu 6 bulan.

 

Menurut CEO MozzaPop, Dimas Prasetya, bisnis Potato Cheese sangat potensial karena bahan bakunya mudah didapat, proses produksinya relatif sederhana, dan margin keuntungannya cukup tinggi.

 

“Kami menyediakan pelatihan dan bahan baku, mitra hanya perlu lokasi yang strategis dan tim penjualan.

Dalam waktu 1 bulan saja, banyak mitra yang sudah bisa balik modal,” jelas Dimas.

 

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan produk ini tak lepas dari daya tarik visual dan rasa yang sesuai dengan selera pasar Indonesia yang gemar makanan gurih dan creamy.

 

 

Seiring dengan meningkatnya popularitas makanan kekinian asal Indonesia di luar negeri, beberapa pelaku bisnis Potato Cheese juga mulai melirik pasar ekspor.

Negara-negara seperti Malaysia, Singapura, dan bahkan Korea Selatan menunjukkan ketertarikan terhadap makanan ringan Indonesia yang unik dan mudah disajikan.

 

Di sisi lain, inovasi terus dilakukan untuk mempertahankan minat konsumen. Beberapa kreasi baru seperti Sweet Potato Cheese (menggunakan ubi ungu), Spicy Volcano Cheese, dan Black Truffle Potato mulai diperkenalkan ke pasar.

Kategori :