Jebol Plafon, Tiga Napi Lapas Lubuklinggau Kabur

Jebol Plafon, Tiga Napi Lapas Lubuklinggau Kabur

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Warga Kelurahan Depati Said, Kecamatan Lubuklinggau, Kota Lubuklinggau dihebohkan dengan kaburnya narapidana di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Minggu (26/06), sekitar pukul 16.00 WIB. Kaburnya tahanan ini diketahui saat petugas lapas sedang melakukan pengejaran napi yang kabur tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hebohnya tahanan kabur ini berawal ketika warga melihat ada napi yang sedang dikejar-kejar oleh petugas. Aksi kejar-kejaran itu sempat menjadi tontonan warga.

Seorang warga yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan ada tiga napi yang kabur. Satu napi berhasil ditangkap di jalan raya saat napi tersebut hendak naik ojek, di depan Lapas. Satu napi berhasil diringkus di area persawahan di belakang Lapas dan satu lainnya berhasil diringkus saat masih di area halaman Lapas.

"Satu napi yang ditangkap di jalan dalam kondisi kepala berdarah, satu napi lagi yang ditangkap di sawah ditembak kakinya," jelas warga tersebut.

Sementara, Kalapas Klas IIA Lubuklinggau, Eka Prihadi saat dikonfirmasi media ini menyatakan, ada dua napi yang kabur. Namun keduanya bisa langsung diamankan lima petugas. 

"Kedua napi berinisial DH dan RS, keduanya napi kasus pencurian. Saat ini telah diamankan petugas, salah satunya dibawa ke RS karena cidera dan masih dalam perawatan," ujarnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lapas lubuklinggau