Akhirnya! Mohamed Salah Teken Kontrak Baru, Jadi Pemain Gaji Tertinggi dalam Sejarah Liverpool

Akhirnya! Mohamed Salah Teken Kontrak Baru, Jadi Pemain Gaji Tertinggi dalam Sejarah Liverpool

INGGRIS, PALPOS.ID – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah akhirnya menandatangani kontrak baru. Mantan pemain AS Roma itu pun menjadi pemain termahal di klub berjuluk The Reds.

 

Kontrak Salah seharusnya berakhir musim panas mendatang, dan penyerang itu mengumumkan sebelum final Liga Champions bahwa dirinya akan tetap di Anfield musim depan.

BACA JUGA:Buta Kekuatan Lawan, STY Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

“Saya pikir Anda dapat melihat dalam 5 atau 6 tahun terakhir tim selalu naik. Musim lalu kami hampir memenangkan empat gelar, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi karena banyak faktor,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp di situs resmi klub, Sabtu (2/7/2022).

Tuntutan upah Salah telah menjadi batu sandungan, tetapi delegasi Liverpool akhirnya terbang untuk bertemu dengan pemain Mesir itu yang tengah berlibur di Mediterania.

Akhirnya perundingan mencapai kesepakatan, Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub.

Mengutip Daily Mail, Salah menyepakati kontrak baru dengan nominal gaji yang cukup signifikan. Kabarnya Salah mengantongi 400.000 pounds per pekan atau sekitar 7,2 miliar rupiah.

BACA JUGA:Punya Hak Istimewa, Mbappe Desak Manajemen Klub Jual Neymar

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 31 gol di semua kompetisi untuk Liverpool musim lalu dan membantu Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA.

Pemain depan itu menorehkan sebagai pemain terbaik dengan raihan Sepatu Emas Liga Premier bersamaan dengan Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur.

Keduanya mendapatkan Sepatu emas dari Pemain Asosiasi Pesepakbola Profesional Tahun Ini. Salah juga menerima penghargaan tertinggi dari Asosiasi Penulis Sepak Bola.

Salah, yang bergabung dengan tim Merseyside dari klub Italia AS Roma pada 2017 dan telah mencetak 156 gol dalam 254 penampilan.

BACA JUGA:Ini Alasan Jordi Amat Bergabung dengan Johor Darul Takzim

“Ini adalah suguhan istimewa bagi para pendukung kami untuk lebih menikmati akhir pekan mereka. Saya yakin akan ada beberapa perayaan untuk berita ini malam ini,” jelas Jurgen Klopp.

“Sangat senang. Ini keputusan terbaik bagi kami dan keputusan terbaik untuknya. Saya pikir dia milik kami,” jelas Klopp.

“Mo (Salah) adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Penghargaan yang sangat besar untuk Julian Ward dan Mike Gordon karena telah membimbing kami ke tujuan ini,” kata Klopp.

“Saya tidak ragu tahun-tahun terbaik Mo masih akan datang. Lima musim pertama di sini Saslah telah menjadi legenda,” imbuhnya. 

“Dia tinggal bersama kami lebih lama dan itu berarti kami dapat mencapai target-target selanjutnya,” jelasnya. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: