Sumsel Juara Umum Fornas VI 2021, Sampai Ketemu di Jawa Barat

Sumsel Juara Umum Fornas VI 2021, Sampai Ketemu di Jawa Barat

PALEMBANG, PALPOS.ID - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan yang digelar 1-7 Juli 2022 resmi berakhir.

Closing Ceremony digelar di Vanue Dayung Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (7/7) malam.

Fornas VI yang diikuti lebih dari 12 ribu pegiat olahraga dari 52 induk olahraga mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia, sebagai Fornas dengan Jumlah partisipasi pegiat terbanyak.

Pelaksanaan closing ceremony Fornas VI dihadiri Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan, Ketua Umum KORMI Nasional, Gubernur Jawa Barat, Forkompinda Sumsel, Ketua PT PKK, Ketua Panitia Penyelenggara, Ketua KORMI Sumsel, Ketua Panitia Pelaksana,  Bupati dan Walikota se-Sumsel.

Selain itu, closing ceremony dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari penyanyi yaitu ada Putri Bilanova, Bams dan Band Wali.

Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman dalam sambutannya mengatakan untuk pertama kalinya pembukaan Fornas VI di Sumatera Selatan sangat spektakuler dan dia merasa kagum dengan penutupan fornas yang tidak kalah penting dan luar biasa.

Ia merasa terhormat dengan diberinya tempat oleh Provinsi Sumatera Selatan

"Kita akan ingat pada Fornas VI di Sumatera Selatan 2022, di sinilah awal kebangkitan olahraga masyarakat, karena diberi tempat yang terhormat oleh Provinsi Sumatera Selatan, kita dianggap menjadi olahraga yang penting yang akan berperan besar menuju Indonesia bugar dan Indonesia emas 2045," ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui sambutannya mengatakan Fornas VI ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga suskes dalam prestasi dan kebangkitan ekonomi, seperti membangkitkan kuliner, perhotelan serta wisata di Sumatera Selatan.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada KORMI Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta seluruh kepala daerah yang telah mengirimkan pegiatnya.

"Terima kasih Kepada seluruh panitia yang terlibat juga kepada seluruh kepala daerah yang telah mengirim pegiatnya, sehingga Fornas ini memiliki jumlah pagiat terbanyak, ini merupakan tanda bahwa masyarakat sangat bersuka ria dengan adanya Fornas di Sumatera Selatan ini," ujarnya.

Dalam Pelaksanaan Fornas VI kali juga diumumkan kalau Sumatera Selatan menjadi juara umum dengan mendapatkan total 458 medali, dimana peringkat kedua Jawa Barat dengan 255 medali disusul Jawa Timur.

Provinsi Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Fornas VII tahun 2023 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: