Pemkot Palembang Diharapkan Cepat Perbaiki Lampu Jalan

Pemkot Palembang Diharapkan Cepat Perbaiki Lampu Jalan

PALEMBANG, PALPOS.ID - Walikota Palembang, Harnojoyo, berikan jawaban atas pemandangan umum 8 fraksi DPRD Kota Palembang.

Jawaban dilakukan pada Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan II, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin, 11 Juli 2022.

Rapat dengar jawaban berlangsung sehubungan dengan respon terhadap  rancangan peraturan daerah Kota Palembang, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Sebanyak 8 fraksi partai yang memberikan pemandangan umum. Antara lain Partai Demokrat, Gerindra, PDI-Perjuangan, PAN, PKB, PKS, Golkar, dan Nasdem.

Pemandangan umum yang diberikan diantaranya terkait dengan penanggulangan banjir, perawatan lampu jalan, kinerja dan program pemerintah kota.

Kemudian, penanggulangan tempat pembuangan sampah, peningkatan pendapatan daerah, dan sebaginya.

Rapat berlangsung dengan lancar sebagaimana disampaikan oleh Walikota Palembang, ia mengharapkan jawabannya dapat memberikan kontribusi.

"Bahwasanya dengan jawaban tadi yang kami sampaikan mudah-mudahan akan memberikan kontribusi bagi teman-teman yang hadir untuk membahas rencana lanjut terkait dengan Perda-perda pertanggungjawaban," ujarnya saat diwawancarai usai paripurna, Senin (11/07).

Ia juga menanggapi terkait pemeliharaan lampu jalan yang ada 47 ribu lebih yang memerlukan kerjasama dari masyarakat

"Terkait pemeliharaan lampu jalan tadi kami sudah sampaikan jawaban semua fraksi bahwa ada 47 ribu lebih titik lampu jalan," katanya.

"Oleh karena itu kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk menyampaikan kepada petugas dari sisi armada kemudian SDM juga," tambahnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin mengharapkan bahwa pemandangan umum fraksi-fraksi yang sudah disampaikan ke Pemkot Palembang cepat untuk direalisasikan.

“pandangan dari fraksi-fraksi cukup banyak, tapi setelah jawaban tadi sudah banyak disampaikan, mudah-mudahan ini bisa terakomodir,” jelasnya.

Sementara itu, banyaknya pengaduan mengenai kerusakan lampu jalan Zainal mengimbau kerusakan tersebut untuk segera diperbaiki.

“Harapannya dari masyarakat terkhusus dprd kota Palembang mewakili masyarakat, untuk lampu yang mati untuk cepat dihidupkan kembali karena rawan kecelakaan dan juga tindak kejahatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Zainal mengharapkan agar jawaban dari Walikota Palembang dapat terlaksana secepat mungkin.

“kami harapkan apa yang sudah disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kota Palembang untuk dilaksanakan secepat mungkin,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: