H. Alfrenzi Panggarbesi Terus Berbuat untuk Rakyat

H. Alfrenzi Panggarbesi Terus Berbuat untuk Rakyat

Bagikan Ratusan Boks Makanan Tambahan untuk Bumil dan Menyusui

PAGARALAM, PALPOS.ID - Anggota DPRD Sumsel, H. Alfrenzi Panggarbesi melakukan reses selama sepekan di Kota Pagaralam 11 sampai 18 Juli 2022. Politikus Partai Hanura ini mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertemu langsung dengan warga Pagaralam.


Reses Alfenzi Panggarbesi mendapat sambutan antusias masyarakat Kota Pagaralam

Kehadiran Alfrenzi Panggarbesi yang dikenal sosok peduli itu  disambut antusias warganya. Selain menyerap aspirasi dan bersilaturahim dengan  warga, dalam rangkaian reses tahap II  tahun 2022,  mantan Staf Khusus Gubernur Sumsel H. Herman Deru, itu membagikan ratusan boks makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil) dan menyusui kepada warga Dusun Rimba Candi Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, warga Perumnas Talang Sawah Kelurahan Bangunrejo Kecamatan Pagaralam Utara dan ke RSUD Besemah untuk dibagikan kepada para pasien. 


Reses ke SMKN 2 Pagaralam

"Program ini menjalankan program cegah stunting yang sudah dan terus dijalankan Pemprov Sumsel. Masih perlu terus ditingkatkan sinergitas antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagaralam dalam pelaksanaan program cegah bayi stunting tersebut, sehingga nantinya tidak ada lagi stunting dan gizi buruk di Sumsel," papar Alfrenzi Panggarbesi di hadapkan masyarakat.


Membagikan makanan tambahan untuk bumil dan menyusui

Meningkatkan Layanan RSUD Besemah

Dia juga mengunjungi dan berdialog dengan jajaran manajemen RSUD Besemah Kota Pagaralam dalam rangka menyerap aspirasi sekaligus melihat langsung layanan di rumah sakit tersebut. RSUD Besemah ini tidak hanya melayani masyarakat Pagaralam melainkan warga Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.


Reses ke RSUD Kota Pagaralam

Oleh karena kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan; terutama tersedianya dokter spesialis makin dibutuhkan pasien, sehingga masyarakat tidak lagi harus berobat ke Palembang atau kota lainnya.

"Hasil reses ke RSUD Besemah ini akan saya sampaikan ke DPRD Sumsel dan Pemprov Sumsel, terkhusus Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel untuk dapat menyusun program dalam rangka memberikan dukungan dan bantuan kepada RSUD Besemah agar dapat meningkatkan pelayanannya," tegas Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumsel ini.


Bersama staf medis RSUD Kota Pagaralam

Sementara itu, saat  mengunjungi SMKN 2 Kota Pagaralam,  Alfrenzi  berdialog dan   menyerap aspirasi para guru, juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan dan motivasi kepada 302 siswa/i baru SMKN 2 Kota Pagaralam pada hari pertama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan  Sekolah).

Dia berpesan agar siswa/i baru utk segera beradaptasi dengan lingkungan baru dengan saling menghormati dan menghargai sesama teman dan dewan guru. Selain mengejar prestasi, saya mengingatkan bahwa yang paling penting adalah bagaimana membangun akhlak yang baik, berkepribadian yang baik dengan tetap mempertahankan jatidiri jeme Pagaralam," tegasnya Wakil Ketua BKPRMI Sumsel ini.

Dalam rangkaian reses, mantan jurnalis ini  mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pagaralam untuk melihat langsung kondisi sekolah yang melayani pendidikan anak berkebutuhan khusus tersebut. Dari hasil dialog, meskipun sudah cukup baik, namun masih banyak kendala  yang dihadapi SLB Negeri Pagaralam untuk meningkatkan pelayanan yang optimal.

Saat ini SLB Negeri Pagaralam mendidik sekitar 100 anak berkebutuhan khusus mulai tingkat TK sampai SMA.


Memberi bantuan makanan tambahan untuk bumil dan menyusui di RSUD Besemah

‘’Saya mengapresiasi dedikasi kepala sekolah dan dewan guru SLB Negeri Pagaralam yang terus memberikan layanan pendidikan kepada para peserta didik dengan tulus. Semoga ke depannya fasilitas sarana dan prasarana di sekolah ini makin baik dan lengkap sehingga pelayanan makin baik,’’ pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: