Angkasa Pura Targetkan Bandara SMB II Jadi Ajang Untuk Tampilkan Ciri Khas Kota Palembang

Angkasa Pura Targetkan Bandara SMB II Jadi Ajang Untuk Tampilkan Ciri Khas Kota Palembang

PALEMBANG, PALPOS,ID- Pemerintah Kota Palembang menerima audiensi PT Angkasa Pura II di Rumah Dinas Walikota. Kegiatan tersebut guna membahas perkembangan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

 

R. Iwan Winaya Mahdar selaku Executive General Manager PT Angkasa Pura II menjelaskan, jika nantinya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II akan dibuat kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Kami minta support dan dukungannya, pastinya bandara ini suatu aksebilitas untuk calon penumpang yang masuk maupun keluar dari Palembang ini. Selanjutnya mungkin akan banyak kerjasama yang kami lakukan,” katanya saat diwawancarai usai audiensi, Selasa (26/7).

 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, akan ada program dari Dinas Pariwisata juga nantinya. “Kemudian kita nanti akan ada program-program dari dinas pariwisata, dari umkm yang mungkin akan tampil di bandara untuk menghibur masyarakat. Bahkan nanti produk-produk unggulan masyarakat binaan pemda atau pemkot setempat ini bisa dijadikan salah satu oleh-oleh bagi pengguna jasa yang akan terbang melalu bandara SMB II ini,” ungkapnya.

 

Iwan mengatakan, jika program tersebut akan segera dibuat. Akan tetapi, kolaborasi antara pemkot dan pihak Bandara SMB II ini akan diinfokan terlebih dahulu kepada kadis dan kadin terkait.

 

“Inikan program umkm, jadi kita memberikan ruang sendiri. Kemudian durasi waktu juga mungkin akan beda pastinya, semacam pameran lah. Jadi mereka bisa menampilkan produk-produk mereka, nanti akan digabung juga dengan umkm binaan angkasa pura,” katanya.

 

Menariknya, pihak angkasa pura juga akan membina UMKM yang ada di sekitar Bandara. Sehingga nantinya di Bandara SMB II tak hanya untuk keberangkatan penumpang saja, melainkan bisa menjadi tempat untuk menampilkan ciri khas Kota Palembang melalui program tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: