Janji Gubernur Sumsel Bukan Kaleng Kaleng, Warga Talang Jambe Segera Dialiri Air Bersih

Janji Gubernur Sumsel Bukan Kaleng Kaleng, Warga Talang Jambe Segera Dialiri Air Bersih

Warga perumahan Arizona 4 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang tersenyum sumringah karena akan segera menikmati air bersih- foto : adetia-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Janji Gubernur Sumsel H Herman Deru yang akan membantu memfasilitasi aliran air bersih untuk warga RT 22 Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang bukan kaleng kaleng. Sebentar lagi warga akan menikmati air bersih PDAM Tirta Musi.  

‘’Untuk itu, kami warga Talang Jambe mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang benar-benar merealisasikan janjinya saat kunjungan ke Talang Jambe, untuk memfasilitasi aliran air bersih,’’ kata Impian Yohadi, Ketua Lekipali Sumsel yang juga tokoh masyarakat Talang Jambe.

Menurut Yohadi, saat ini pekerja sudah melakukan penggalian untuk memasang pipa induk PDAM Tirta Musi. Setelah pipa induk terpasang, baru dilakukan pemasangan pipa aliran air bersih ke rumah-rumah masyarakat.

‘’Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Dinas Perkimtan Sumsel, Ir. H. Basyarudin Akhmad, M.Sc yang sudah melaksanakan janji Gubernur Sumsel dalam memfasilitasi aliran air bersih kepada warga Talang Jambe,’’ ungkapnya.

Meski demikian, Yohadi mengemukakan bahwa meski pipa induk sudah terpasang nantinya, masih dibutuhkan pipa aliran air ke rumah-rumah warga. Untuk itu, diperlukan dana tambahan agar bisa melakukan pembelian pipa distribusi dan sarana penunjang lainnya.  

Jadi, dia secara pribadi rela mengutang uang sebesar Rp34 juta, agar air bersih bisa mengalir ke rumah-rumah warga nantinya.

‘’Untuk diketahui, saya pribadi ngutang uang kepada Pak Syaiful, Kabid di Dinas Perkimtan sebesar Rp19 juta dan kepada tokoh masyarakat lain sebesar Rp15 juta. Jadi total utang uang saya sebesar Rp34 juta, untuk kelancaran proses pengaliran air bersih ke rumah warga Talang Jambe ini,’’ beber Yohadi.

Ditambahkan Yohadi, alasan dirinya terpaksa ngutang uang dikarenakan tidak semua masyarakat mampu secara ekonomi. Sementara, semua masyarakat menginginkan air bersih dari PDAM Tirta Musi mengalir ke rumah mereka. 

‘’Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Kadis Perkimtan Sumsel, Basyarudin Akhmad yang sudah memfasilitasi pengaliran air bersih bagi warga Talang Jambe khususnya perumahan Arizona 4,’’ pungkas Impian Yohadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: