Salurkan Bakat Pembalap Liar, Herman Deru Buka Kejuaran Gubernur-Sumeks Gencar Trabaz Cup Race

Salurkan Bakat Pembalap Liar, Herman Deru Buka Kejuaran Gubernur-Sumeks Gencar Trabaz Cup Race

Gubernur Sumsel H Herman Deru buka Sumeks Gencar Trabaz Cup Race, di Jakabaring Sport City, Minggu (14/08). -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru, secara resmi membuka Event Gubernur Sumeks Gencar Trabaz Cup Race 2022, di Sirkuit Jakabaring Sport City, Minggu (14/8).

Gubernur Deru menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena kekompakan semua panita, dan turut andil para pembalap. 

“Maka tinggalkanlah jalan raya karena disitu banyak orang, selain bisa  membahayakan diri sendiri juga orang lain,” katanya.

Dia menilai sudah benar Event Gubernur-Sumex Gencar Trabaz Cup Race 2022 digelar sebagai wadah menyalurkan hobi para pembalap l utamanya dari kalangan anak muda.

“Apresiasi yang setinggi, Saya sebagai Gubernur Provinsi Sumsel event yang sangat membanggakan," imbuhnya.

Diakui Herman Deru, Spirit event Gubernur- Sumeks Gencar Trabaz Cup Race 2022 ini dapat membangun negara, dimana  memulai dari langkah yang kecil hingga yang besar.

Oleh sebab itu pula, Bapak Pembangunan Provinsi Sumsel menegaskan sudah  menjadi tanggung jawab bersama dalam membina dan mengarahkan generasi muda dalam menyalurkan hobi dengan tidak balapan dijalan umum.

“Event Gubernur-Sumeks Gencar Trabaz Cup Race 2022, mengandung manfaat yang semua diawali kaum dini, jelinya Sumatera Ekpres melihat kebutuhan masyarakat, dan Pemprov Sumsel mengakomodir itu,” tambahnya.

Dalam kontestasi itu, Lanjut Herman Deru,  tentu juara adalah target namun pembinaan tidak kalah penting, terlebih dalam membina mental semangat berkompetisi bagi para pemuda pembalap yang pesertanya  dari berbagai usia.

“Pemprov Sumsel akan mengakomodir ini, kita minta Dirlantas untuk membuat design dengan standar nasional dan international. Saya akan mendorong para pembalap berkompetisi di berbagai jenjang, untuk berprestasi  di level nasional bahkan  international,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Event Gubernur Sumsel-Sumex Gencar Trabaz Cup Race 2022 akan digelar selama dua hari. Mulai dari 13 - 14 Agustus 2022. Mempertandingkan dua kelas yakni  kelas open dan kelas pemula lokal Sumsel. Untuk kelas open  ada 11 nomor meliputi MP 1 dan 2 mix open, bebek 2 tak 125 CC open, dan FFA matic. Sedangkan di kelas pemula lokal Sumsel antara lain MP 6 mix pemula sumsel, matic 130 CC tune up, dan sport 2 tak 140 CC tune up. (* rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel