Penilaian SAKIP Capai Angka 72, Harno : OPD Harus Terus Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Penilaian SAKIP Capai Angka 72, Harno : OPD Harus Terus Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Wako Harno saat diwawancarai Usai Menerima Paparan Evaluasi. Foto : Tia/Palpos.id--

PALEMBANG,PALPOS.ID- Walikota PALEMBANG H Harnojoyo menerima paparan Evaluasi Reformasi Birokrasi Implementasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2022, di Rumah Dinas Walikota.

 

Dalam hal ini, Harno menyampaikan jika pemerintah termasuk OPD diminta oleh Kemenpan RB untuk menyampaikan sudah sejauh mana rekomendasi yang telah dititipkan terutama pemerintah kota terkait revormasi birokrasi yang sudah ditindaklanjuti.

 

“Jadi langsung bersama Asisten Deputi Kemenpan RB yang menerima kami secara virtual dan sekarang masih proses tindak lanjut dengan OPD masing-masing,” ujarnya, Selasa (23/8).

 

Harno menyampaikan, jika tak hanya soal birokrasi, akan tetapi juga membahas terkait pelayanan publik. “Jadi ada 14 rekomendasi, semua sudah kami tindak lanjuti terkait birokrasi untuk memberikan pelayan yang terbaik. Ada beberapa hal yang baru selain rekomendasi yang diberikan kemenpanrd Kota Palembang, diantaranya terkait dengan pelayanan publik,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Harno mengatakan, penilaian untuk pelayanan publik tersebut sampai Oktober mendatang. “Ada 31 unit dan 208 layanan yang sudah, ini sampai Oktober penilaiannya dan mereka akan menunggu apabila ada pembaharuan-pembaharuan bagi Pemerintah Kota Palembang yang akan disampaikan pada kemenpan RB,” katanya.

 

Masih dikatakan Harno, jika kriteria penilaian pada saat evaluasi menyangkut pelayanan publik cukup banyak. “Kriterianya cukup banyak terkait evaluasi revormasi birokrasi menyangkut pelayanan ini. Evaluasinya dari kemenpan RB tadi alhamdulillah sudah 72, dan dapat kita tingkatkan lagi kedepannya,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: