Telkomsel Hadirkan Showcase 5G

Telkomsel Hadirkan Showcase 5G

Telkomsel menghadirkan empat use case yang di antaranya Cloud Gaming, Augmented Reality (AR) Industry, Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) Robot.Foto: Istimewa --

Kemudian use case AR Industry akan memberikan pengalaman kepada peserta dalam mengikuti pelatihan menggunakan engine virtual yang berkaitan dengan kebutuhan industrial, seperti pelatihan panel listrik, mesin motor maupun genset. 

 

Lalu pengunjung dapat menikmati pengalaman imersif pada use case VR seperti bermain gim, berwisata virtual menggunakan video 360°, hingga VR edukasi mengenai anatomi manusia dan automotive engineering berupa mobil dan motor balap. 

 

Sementara itu, keunggulan use case AI Robot akan dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh pihak saat mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Johnny G. Plate dalam menyampaikan sambutan, memberikan hiburan, hingga berinteraksi bersama Menkominfo pada sesi pembukaan booth ITF.

 

Seluruh rangkaian showcase 5G tersebut merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk membuka kesempatan lebih luas bagi Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan global, khususnya negara-negara anggota G20 untuk menjalin kerjasama yang holistis di berbagai sektor, serta meningkatkan nilai investasi yang lebih besar, sehingga mendukung Indonesia untuk menjadi pusat investasi ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara di masa depan.

 

Telkomsel sendiri telah melakukan optimalisasi dan perluasan cakupan jaringan 5G dengan menggelar infrastruktur tambahan berupa 24 BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan G20 di Bali. 

 

Hal tersebut dilakukan guna menghadirkan akses jaringan broadband berteknologi terdepan dan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan hingga puncak kegiatan G20 di Bali pada November 2022.

 

“Melalui dukungan Telkomsel dalam perhelatan rangkaian kegiatan G20 2022 ini, kami berharap dapat menunjukkan potensi terbaik Indonesia di berbagai sektor yang telah didukung pemanfaatan teknologi terdepan oleh Telkomsel, sekaligus menunjukkan kapabilitas ekosistem digital Indonesia yang inklusif,” tutup Nugroho. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: