Pemkot Harapkan Sektor Ekonomi Kreatif Kota Palembang Terus Berkembang

Pemkot Harapkan Sektor Ekonomi Kreatif Kota Palembang Terus Berkembang

Sekretaris Daerah, Ratu Dewa, saat berikan penghargaan kepada pemenang dalam acara kampung kreatif tahun 2022 di Hotel Beston.Foto:Tia/Palpos.id--

PALEMBANG,PALPOS,ID- Sektretaris Daerah (Sekda) Kota PALEMBANG, Ratu Dewa menghadiri sekaligus menyerahkan penghargaan kampung kreatif tahun 2022 kepada Kecamatan Seberang Ulu I, yang mengusung tema kampung wisata anyaman. Acara berlangsung di Hotel Beston, Kamis (29/8).

 

Dalam hal ini, Pemkot Palembang bersama Dinas Pariwisata terus mengajak masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kota Palembang untuk terus berinovasi dalam mengkreasikan setiap pemukiman menjadi semenarik mungkin sekaligus agar bisa menjadi objek wisata.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali dan memicu bermunculannya tatanan kegiatan sehari-hari yang berubah menjadi bentuk usaha kreatif mayoritas masyarakat dalam menggerakan ekonomi.

 

"Jadi kami terus mengajak masyarakat Kota Palembang agar terus menggali potensi yang ada di tiap masing-masing pemukiman untuk terus dieksplor agar bisa mewujudkan sebuah objek wisata baru," ujar Dewa saat diwawancarai usai acara.

 

Dewa menjelaskan, jika acara tersebut menampilkan 17 sektor ekonomi kreatif. "Ya tadi ada 17 sektor ekonomi kreatif, jadi hal ini sebenarnya untuk melakukan pembangunan perekonomian pada setiap sektor," jelasnya.

 

Diketahui sebelumnya, di 18 kecamatan yang ada telah berlomba-lomba dalam mempercantik kampungnya agar menjadi tempat favorite.

 

"Gagasan ini sebenarnya sudah lama dirancang, sudah sejak tahun 2020 lalu. Tetapi karena di tahun itu kita semua terkena pandemi, jadi beberapa sektor perekonomian pun ikut terkena dampak dari covid-19," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: