Palembang Akan Jadi Tuan Rumah pada Rakernas Ke-IX JKPI

Palembang Akan Jadi Tuan Rumah pada Rakernas Ke-IX JKPI

Pemkot) Palembang melakukan audiensi bersama Angkasa Pura II di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin.Foto:Tia/Palpos.id--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IX pada tanggal 2-5 November mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG melakukan audiensi bersama Angkasa Pura II di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk mempersiapkan menyambut kedatangan rombongan dari 73 peserta Jaringan Pusaka Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

 

Palembang sendiri akan menjadi tuan rumah dalam acara tersebut. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan menampilkan budaya dari seluruh Indonesia dengan tujuan pelestarian cagar budaya. 

 

Rencananya, setiap kegiatan akan dilakukan di tempat berbeda seperti di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Pelataran BKB, Hotel Aryaduta, dan masih banyak lagi.

 

"Sungguh luar biasa dari Angkasa Pura II SMB II menyambut baik, mensuport baik dan insha Allah 73 kabupaten kota akan hadir di sini serta membawa rombongannya," ujar Yanuar Pani, Asisten I Setda Kota Palembang saat ditemui di kantor Angkasa Pura II, Senin (03/10).

 

Yanuar menuturkan, kegiatan Nasional harus banyak diadakan di Kota Palembang agar membuat perekonomian dapat terus berputar dan membuat UMKM berkembang.

 

"Menginginkan kalau bisa kegiatan nasional banyak-banyak di Palembang, karena untuk mensejahterakan masyarakat juga kan. Sekaligus perputaran ekonomi seperti songket habis, pempek habis, hotel penuh dan lainnya ujung-ujungnya ke masyarakat sejahtera," tuturnya.

 

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, jika acara tersebut akan dibuat seperti seminar, pawai budaya, expo, dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: