Palembang Akan Jadi Tuan Rumah pada Rakernas Ke-IX JKPI

Palembang Akan Jadi Tuan Rumah pada Rakernas Ke-IX JKPI

Pemkot) Palembang melakukan audiensi bersama Angkasa Pura II di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin.Foto:Tia/Palpos.id--

"JKPI ini belum selesai dan masih ada rapat yang lainnya yang melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Yang terpenting kegiatan nya nanti ada seperti seminar, tampilan budaya, expo, pawai budaya, UMKM," jelasnya.

 

"Untuk narasumbernya dari luar Negeri seperti UNI Arab dan Korea, UMKM nanti kita libatkan juga, untuk jumlah standnya belum bisa dipastikan berapa stand UMKM nya," lanjutnya.

 

Sementara itu, R Iwan Mahdar Winaya selaku Executive General Manager mengatakan, jika pihaknya menyambut baik kedatangan Asisten I Setda kota Palembang untuk menginformasikan akan dilaksanakan Rakernas IX JKPI tahun 2022 yang akan masuk salah satunya melalui akses SMB II.

 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan yang kita ingin agar kegiatan nasional maupun internasional bisa dilaksanakan di kota Palembang maupun di Sumsel untuk meningkatkan ekonomi daerah," kataya.

 

"Kami sudah mempersiapkan sedemikian rupa untuk mendukung kegiatan ini dimulai dari walikota dari turun pesawat sampai keluar dari bandara kita lakukan support full untuk rakernas nanti," tambahnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Agus Rizal mengungkapkan jika ia akan menampilkan tarian sambut termasuk juga kegiatan penampilan tarian lainnya.

 

"Nanti saat 73 peserta tiba di Bandara SMB II, akan kita sambut dengan tarian. Ada penampilan tarian dari kabupaten delegasi JPKI, nanti tempatnya di Museum SMB II ada bazar juga, karnaval budaya, permainan tradisional, kesenian kabupaten kota dan itu pusatnya di museum SMB II pada malam Jumat yang akan tampil seluruhnya," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: