Rumuskan Isu Pembangunan Berkelanjutan Strategis, DLH OKI Gelar FGD

Rumuskan Isu Pembangunan Berkelanjutan Strategis, DLH OKI Gelar FGD

Suasana FGD yang digelar DLH OKI di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II, Rabu (05/10).Foto: Diansyah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten OKI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II, Rabu (05/10).

 

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan itu dilakukan Perumusan Isu Pembangunan Berkelanjutan Strategis yang akan menjadi fokus bagian dari dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

 

Bupati OKI, H Iskandar, SE, melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ubaidillah, SKM MKM mengatakan, apa yang dikerjakan dan diinisiasi saat ini merupakan pelaksanaan amanat UU yang sangat penting dan menjadi landasan yang cukup strategis.

 

"Dimana buah pikiran dan isu-isu yang dibahas dapat menjadi masukan bagi penyusunan dokumen KLHS dan perubahan RTRW untuk 20 tahun kedepan," ungkapnya saat diwawancarai disela kegiatan.

 

Ia menambahkan, mereka semua sepakat, bahwa prinsip pelaksanaaan pembangunan berkelanjutan akan menjadi dasar rekomendasi penyusunan tersebu.

 

"Ketentuan pelaksanaan KLHS dan RTRW mulai dari perencanaan sampai dengan rekomendasi telah sesuai dengan ketentuan DLH dan PUBMTR. Dan untuk melaksanakan ketentuan tersebut telah dibentuk kelompok kerja yang didukung oleh ICRAF Indonesia," ujarnya.

 

Dia mengharapkan semua pihak dapat berkolaborasi dan bersinergi melaksanakan tugas masing-masing. Dimana menurutnya, Bupati OKI juga mengapresiasi ICRAF dan semua pihak yang berperan aktif di dalam penyusunan KLHS. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: