Ada Pedagang Dogan Mengais Rezeki di Balik Banjir yang Menggenangi Kota Palembang

Ada Pedagang Dogan Mengais Rezeki di Balik Banjir yang Menggenangi Kota Palembang

Motor roda tiga milik Supril yang siap mengangkut motor dan pengemudinya melintasi banjir-FOTO : ADETIA - PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID  - Banjir di beberapa ruas jalan di Kota Palembang hingga siang hari ini masih belum juga surut. Salah satunya di Jalan Basuki Rahmat depan Hotel Harpper.

Di Kawasan ini volume air masih cukup tinggi, yakni mencapai betis orang dewasa. Banyak kendaraan yang berhenti setelah melihat genangan air tersebut.

Namun ada yang menarik perhatian di balik banjir tersebut. Ternyata membawa berkah bagi seorang pedagang dogan. Motor roda tiga yang biasa digunakan membawa kelapa muda diubah fungsi menjadi angkutan banjir.

Pedagang dogan ini menawarkan jasa angkut motor bagi yang ingin melewati banjir.

“Saya dari jam 9 pagi mbak mulai nawarin ke pengendara yang lewat. Alhamdulillah sudah 11 motor yang diangkut,” kata Supril, Kamis (06/10).

Dirinya menjelaskan, untuk tarif sekali angkut hanya Rp 20 ribu per motor dan maksimal bisa naik tiga motor.

“Kalau tarif cuma Rp 20 ribu mbak satu motornya, itu sudah sama orangnya ya. Terus juga ini kalau ada yang mau aja, kalau udah ada yang mau pakai jasa ya kita langsung gas. Kalau ada yang mau bareng ya bisa, pokoknya maksimal tiga motor ini bisanya,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengaku, jika ide tersebut baru terbesit setelah sekitar pukul 09.00 WIB.

“Gak dari pagi karena baru kepikiran si mbak, gara-gara banjir jadi gak bisa jualan buah dogan. Jadi motor saya manfaatin aja untuk jasa angkut dari depan Venus sampai ke simpang patal. Kan uangnya lumayan juga,’’ tandasnya. (tia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: