Anita Noeringhati Terpilih Ketua Kosgoro 1957 Sumsel Secara Aklamasi

Anita Noeringhati Terpilih Ketua Kosgoro 1957 Sumsel Secara Aklamasi

Hj RA Anita Noeringhati (tengah) foto bersama pengurus Kosgoro 1957, usai pelantikan di Hotel Swarna Dwipa, Minggau 06 November 2022.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Periode 2022-2027.

Penetapan Hj RA Anita Noering Hati sebagai Ketua Kosgoro 1957 Sumsel ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah ke IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi Sumsel yang digelar di Ballroom hotel Swarna Dwipa, Minggu 06 November 2022.

Penyerahan bendera Pataka Kosgoro 1957 dan pengukuhan terhadap Anita Noeringhati langsung dilaksanakan oleh ketua PPK Kosgoro 1957 Dave Akbrshah Laksono.

Serta juga disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Ketua DPD partai Golkar Sumsel, Boby Rizaldi.

BACA JUGA:Herman Deru Bagikan 1.200 Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Ustadz/Ustadzah se-Kota Palembang

Pasca dilantik, Anita Noeringhati mengucapkan terimakasih atas mandat kepercayaan yang diberikan.

Terkait dengan program kerja, ia menjelaskan akan menyelaraskan dengan program yang telah ada.

"Yang pasti akan kita segerakan untuk melakukan konsolidasi di 17 kabupaten kota, hingga ke tingkat kecamatan," terangnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kolektif Kosgoro 1957, M Sabil Rachman memberi pesan, agar penguatan basis di 17 kabupaten kota guna dapat menyerap aspirasi masyarakat hingga ke akar rumput.

BACA JUGA:Kabupaten OKU Tunda Penerimaan PPPK untuk Tenaga Kesehatan, Sampai Kapan!

Maka dari itu, dengan mengandalkan potensi penguatan kelembagaan, responsivitas, mengedepankan kepentingan publik, serta mengedepankan kepentingan anggota.

"Kosgoro itu besar tentu punya ruang untuk lebih meluas dalam menyerap aspirasi dan mengedepankan agenda-agenda pro rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari target Kosgoro 1957 dalam mensukseskan pemilu mendatang, baik pilpres, pilgub, pilkada, dan pemilihan legislatif di segala tingkatan.

Ia mengataka saat ini, keanggotaan Kosgoro se Indonesia telah mencapai 2.4 juta anggota, maka dengan itu ia menilai Kosgoro 1957, sudah memiliki potensi besar.

BACA JUGA:KPU OKU Siapkan Tahap Perekrutan Badan Adhoc

Sementara terkait terpilihnya Anita Noeringhati sebagai ketua DPK Kosgoro 1957 Prov Sumsel, ia berharap secara ke anggotaan tidak ada yang terpecah belah karena perbedaan pendapat.

"Tradisi Kosgoro itu musyawarah mufakat dan jika dilihat hari ini, saya rasa kesolidan Kosgoro Sumsel sangat kuat, bahkan seorang perempuan saya yakin bisa menggerakkan Kosgoro di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru berharap PDKP Kosgoro 1957 Sumsel dapat bersinergi dengan baik terhadap Pemprov Sumsel.

‘’Kita sudah punya program Sumsel Mandiri Pangan, saya harap pdk Kosgoro 1957 SumseL dapat bersinergi baik untuk sumsel maju untuk semua,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: