All New BZ4X Mobil Listrik Seharga Rp 1,1 M, Intip Spesifikasinya

All New BZ4X Mobil Listrik Seharga Rp 1,1 M, Intip Spesifikasinya

All New Al New bZ4X resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (12/11).-foto : istimewa-

RAKSASA otomotif dunia Toyota meluncurkan pertama kalinya mobil berbasis baterai (BEV).

Adalah Toyota All New BZ4X yang resmi meluncur di Indonesia pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Art Bali, Nusa Dua, Bali, Sabtu (12/11).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam siaran pers-nya mengatakan Toyota All New bZ4X merupakan komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi, salah satunya adalah Battery EV.

Mobil yang menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Nusa Dua Bali itu merupakan Battery EV Toyota pertama di Indonesia yang menawarkan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture) dan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0)

Mobil listrik itu mengadopsi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh, jarak tempuh hingga 500 km, tenaga 204 HP dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Setelah meluncurkan All New bZ4X, TAM berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam inovasi, termasuk memproduksi secara lokal kendaraan elektrifikasi berbasis hybrid pertama mereka di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: