Berikan Keamanan Kepada Masyarakat, Polres Muratara Lakukan Patroli Malam

Berikan Keamanan Kepada Masyarakat, Polres Muratara Lakukan Patroli Malam

Anggota Polres Muratara saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban. Foto:Alam/Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID - Untuk menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Muratara, Polres Muratara melakukan patroli dimalam hari pada musim Piala Dunia. Polisi membawa senjata laras panjang itu berpatroli di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

 

"Malam ini kita patroli di sepanjang Jalinsum, mulai dari perbatasan Muratara dengan Musirawas hingga ke perbatasan Muratara dengan Sarolangun Jambi," ungkap Kasat Sabhara, AKP Fajri Anbiyaa, melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara, Ipda Kristianto, Senin (28/11).

 

Ia mengatakan, di musim Piala Dunia ini biasanya banyak warga nonton bareng pertandingan bola hingga larut malam. 

 

Untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, polisi melakukan pencegahan berupa patroli. 

 

"Kita mengimbau jangan sampai saat warga fokus nonton bola, mereka menjadi korban kriminalitas, misalnya motornya hilang, atau terjadi perkelahian," jelasnya.

 

Selain itu, tambah Kristianto, patroli ini juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara.

 

Diantaranya, tindak kejahatan 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor, maupun tindak kriminalitas lainnya seperti narkoba, premanisme, maupun balap liar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: