Bewi Simanjuntak Juarai Open Tournamen Billiard di OKI, Ini Jumlah Uang yang Dibawa Pulang...

Bewi Simanjuntak Juarai Open Tournamen Billiard di OKI, Ini Jumlah Uang yang Dibawa Pulang...

M Bewi Simanjuntak saat menerima hadiah Juara 1 Kategori Umum Open Tournamen Billiard Bupati OKI CUP tahun 2022 di Gedung Kesenian Kayuagung, Rabu 30 November 2022.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - M Bewi Simanjuntak berhasil membawa pulang hadiah Rp 50 juta setelah menjadi juara 1 pada ajang Open Tournamen Billiard Bupati OKI CUP II tahun 2022 Kategori Umum di Gedung Kesenian Kayuagung, Rabu 30 November 2022.

Saat diwawancarai Palpos.Id usai pembagian hadiah, Bewi mengungkapkan, disamping tinggal di Jakarta, menurutnya dia boleh dibilang warga OKI dan juga seperti rumah kedua baginya.

"Yang pasti saya senang dan tidak menyangka bisa kembali menjadi juara, serta di Sumsel ini memang ada rezeki.

Terakhir, saya juara di Gubernur CUP yang digelar di Hotel Swarna Dwipa pada tahun 2021 kemarin mendapatkan hadiah satu buah mobil," ungkapnya.

BACA JUGA:Cari Atlet Berprestasi, Dispora OKI Akan Gelar Open Turnamen Biliard

Pada waktu itu juga, tambah Bewi, dia memberikan support terhadap tim OKI yang berlaga pada Porprov di OKU Raya.

Alhamdulillah menurutnya, sukses di 3 medali emas, 1 perak, 2 perunggu, dimana memang dirinya ikut melatih mereka. 

"Saya resmi menjadi atlet itu pada tahun 2007 dan bekas pemain nomor 1 Indonesia tahun 2009.

Lalu, peraih medali emas PON dan peraih prestasi Internasional Sea Games, peraih medali perak Sea Games 2019," ujarnya.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Target Atlet Billiard Masuk 5 Besar Porprov 2023, Bupati OKI Ungkap Hal Ini...

Saat ditanya kenapa menyukai olahraga Billiard? Bewi mengatakan, aslinya dia adalah orang pelabuhan dan bekas pelaut, dimana saat tinggal di Jakarta sulit mencari pekerjaan.

"Jadi kebetulan waktu di kampung saya pemain biliard kampung, lalu mencoba belajar dan hijrah ke Jakarta hingga akhirnya menjad atlet," tuturnya.

Berdasarkan Pantauan Palpos.Id, Open Tuornamen Billiar yang dibuka oleh Bupati OKI, Iskandar SE pada, Senin 28 November 2022 lalu, pada hari ini ditutup oleh Wabup OKI, HM Djakfar Shodiq.

Dalam sambutannya, Djakfar Shodiq mengucapkan selamat kepada para juara dan seluruh panitia sehingga acara berlangsung sukses dan meriah.

BACA JUGA:Atlet Tenis Meja Muara Enim Targetkan Tiga Medali Emas Porprov di Lahat

Serta dirinya berterima kasih juga kepada Bank Sumsel Babel karena komitmen dalam membantu pembangunan di kabupaten OKI.

"Tak lupa saya ucapkan, dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah. Namun, kekalahan itu ialah suatu pembelajaran, dan kita mendapatkan pengalaman dari event-event yang ada," imbuhnya.

Masih kata Shodiq, dia yakin melalui turnamen ini dapat mendukung pembinaan dan menyerap lagi potensi atlet billiard di wilayah Bumi Bende Seguguk, sehingga mencetak anak-anak yang berprestasi.

"Kedepan, kita akan ingatkan dunia pendidikan buat khusus pelajar, baik SD, SMP, SMA, SMK. Dengan begitu akan lahir atlet baru pada chapter olahraga billiard ini," jelasnya.

BACA JUGA:Atlet Berkuda Sumsel Berjaya Dikejuaraan Berkuda Nasional

Lebih lanjut, besar harapan mereka, dengan adanya kegiatan ini bisa merubah citra billiar di mata masyarakat.

Dari yang semula dianggap hiburan menjadi cabang olahraga berprestasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, M Refly menuturkan, tidak ada kata yang lebih baik dan indah.

Yakni selain ungkapan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah mensuport habis Tournamen tersebut.

BACA JUGA:Jelang Piala Gubernur, OKI Siapkan Atlet Bisa Kerjasama Tim

"Kalau tahun ini Rp 150 juta, mungkin Pak Bupati, Pak Wabup juga mengharapkan, pada tahun depan bisa lebih dari angka itu untuk uang pembinaan suport dari Bank Sumsel Babel," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: