Perumda Tirta Musi Ajak Pelanggan Jaga Kelestarian Air

Perumda Tirta Musi Ajak Pelanggan Jaga Kelestarian Air

Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani -erika/palpos.id-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Perumda Tirta Musi Palembang mengajak semua warga Palembang untuk ikut menjaga kelestarian air.

“Lebih dari 70 persen permukaan bumi terdiri atas air. Air sering dianggap sebagai sumber daya alam yang melimpah dan tidak pernah habis. Padahal nyatanya, air dapat habis dari total jumlah air di bumi yang digunakan untuk berbagai kebutuhan hidup,” kata Direktur Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.

Maka dari itu, lanjut dia, diharapkan kesadaran semua pihak untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih serta menggunakan air sesuai dengan fungsinya.

“Tidak menghambur-hamburkan dengan sesuka hati. Sehingga ketersediaan air tetap bisa kita nikmati sepanjang jaman, termasuk generasi kita yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, kurangi penggunaan bahan kimia. Karena sisa penggunaan bahan kimia sehari-hari yang larut dalam air, bisa merusak ekosistem air.

“Jangan membuang sisa bahan kimia sembarangan. Seperti cat, oli bekas atau bahan kimia lain karena bisa membuat air tercemar. Kita sendiri yang rugi karena bisa berdampak pada ketersediaan air baku untuk air bersih,” pungkasnya. (Ika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: