Hadiri Reses Anggota DPRD Sumsel, Ini yang Dikatakan Camat Suak Tapeh...

Hadiri Reses Anggota DPRD Sumsel, Ini yang Dikatakan Camat Suak Tapeh...

Reses tahap III Dapil X DPRD Sumsel di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Rabu 07 Desember 2022. -Palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Reses Tahap III Dapil X DPRD Sumsel, dihadiri 7 anggota DPRD Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE MSi sampaikan agar anggota DPRD Sumsel tidak lupa dengan masyarakat dibawah, Rabu 07 Desember 2022.

Bertempat di halaman Kantor Camat Suak Tapeh, dengan dihadiri langsung beberapa Kepala Desa, Perangkat Desa, Masyarakat dan pihak-pihak terkait Kecamatan Suak Tapeh.

Dalam reses tersebut banyak usulan pembangunan yang disampaikan terkait infrastruktur yang ada di Desa dan Kecamatan Suak Tapeh.

BACA JUGA:Soal UMP Belum Ada Titik Temu, Ini yang Akan Dilakukan DPRD Sumsel...

Bambang Setiadi menyampaikan, di kecamatan Suak Tapeh ini terdiri dari 11 Desa yang kondisinya kondusif.

Namun masih banyak pembangunan yang masih banyak kekurangan. Karena regulasi untuk mengusulkan melalui aspirasi kurang begitu diketahui.

Maka dengan adanya komunikasi dan hubungan yang tercipta seperti reses itu, dia berharap pembangunan yang ada diwilayahnya semoga bisa terwujud.

‘’Harapannya juga kepada para anggota DPRD Propinsi kiranya tidak sungkan, untuk turun langsung ke Kecamatan Suak Tapeh, agar bisa berdialog langsung dengan warganya,” harapnya.

BACA JUGA:Minta Keadilan Keluarga Bintang Satria Perdana, Korban Bullying di SMAN 4 Datangi DPRD Sumsel

"Saya berharap juga kepada para bapak dewan, ibarat kata jangan sampai pada saatnya bapak ibu butuh kami dibawah namun lupa dengan kami yang ada dibawah," ungkapnya.

Sementara itu salah satu anggota DPRD yang hadir MF Ridho dalam pembuatannya mengungkapkan, pihaknya dari DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari dapil 10 Kabupaten Banyuasin.

Dalam hal ini yakni reses tahap III tahun 2022, bahwa kegiatan itu merupakan turunan dari amanat undang-undang yang dalam hal ini dilakukan DPRD.

Jadi kepada semua masyarakat yang hadir, dalam reses ini, semua usulan akan pihaknya tampung sesuai kewenangannya.

BACA JUGA:Masalah Guru Honorer di Sumsel, Ini Kata Anggota Komisi V DPRD Sumsel

Dan perlu diinformasikan juga bahwa tahun 2022 ini untuk dana yang digelontorkan Proposal Sumatera Selatan melalui Bangub dan sebagainya mencapai sebesar Rp10 miliar, untuk semua pembangunan yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

Lanjutnya, Dari dana  sebesar 10 miliar itu  untuk normalisasi sungai Bantung dan Sungai Agah yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

Sementara untuk total semua anggran pembangunan melalui APBD Propinsi Sumatera Selatan untuk Kabupaten Banyuasin total sebesar Rp93 miliar sepanjang tahun 2022 ini.

"Artinya kita patut bersyukur bahwa pembanguan di Kabupaten Banyuasin sendiri, anggaran bervariasi karena adanya alokasi APBD Propinsi Sumsel selain dari APBD Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Anggota DPRD Sumsel Minta Usut Tuntas Kasus Timbun Solar di Rumah Oknum Polisi

Namun semua itu bantuan anggaran pembangunan itu juga erkait tidak lepas dari rapat-rapat di DPRD maupun komisi-komisi yang ada," ungkapnya.

Jadi untuk mekanisme dalam mengajukan usulan pembangunan melalui melalui APBD Propinsi, dengan cara mebuat proposal usulan yang disampaikan ke Pemerintah Kabupaten, dan kalau seandainya tidak tercover melalui APBD maka minta usulkan melalui Pemerintah Propinsi Sumsel, jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: