Kabur Dari Lapas dan Terlibat Pembunuhan di Riau, Pelaku Curas di OKU Timur Diringkus

Kabur Dari Lapas dan Terlibat Pembunuhan di Riau, Pelaku Curas di OKU Timur Diringkus

Press Release yang dipimpin Waka Polres OKU Timur.Foto:Ardi/Palpos.id --

MARTAPURA, PALPOS.ID - Firman alias Kaliuk (50), warga Sri Bunga, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur akhirnya tertunduk lesu setelah tim Opsnal Satreskrim Polres OKU Timur Polda Sumsel berhasil menangkapnya.

 

Pria paruh baya ini diringkus lantaran tindak kriminal Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) yang dilakukannya pada 18 Maret 2020 silam.

 

"Tersangka beraksi tidak seorang diri, ada delapan orang rekannya lagi," jelas Wakapolres OKU Timur Kompol Haris Munandar Hasyim, SH, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Hamsal SH MH, saat ungkap kasus di Mapolres OKU Timur, Kamis (08/12).

 

Dikatakan Wakapolres, kesembilan pelaku ini merupakan spesialis dobrak rumah, dimana pada saat itu komplotan ini melakukan perampokan terhadap rumah korbannya yakni Sarto yang ada di Desa Tanjung Kukuh, Kecamatan, Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

 

Setelah para pelaku berhasil masuk dengan cara mendobrak rumah tergetnya tersebut, kamudian beberapa orang yang ada di dalam rumah tersebut mengetahui jika sedang dirampok. Meski sempat berteriak, namun korban akhirnya hanya bisa diam lantaran ujung senpi pelaku sudah mengarah ke korban.

 

"Para pelaku memaksa korban untuk menunjukan letak harta benda miliknya. Lalu, setelah berhasil menggasak dua ekor sapi dan dua unit sepeda motor, kemudian korban dibawa ke lahan perkebunan tebu milik PT. LPI, disana korban diikat di pohon terus para pelaku rampok ini kabur," beber Haris lagi.

 

Mengetahui peristiwa tersebut, lalu Sat Reskrim Polres OKU Timur melakukan penangkapan terhadap beberapa pelaku curas ini. Sementara pelaku Firman, ia diringkus aparat saat berada di pasar Desa Riang Bandung, Kecamatan Madang Suku ll.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: