Satintelkam Polres Banyuasin Lakukan Pemetaan Kerawanan Jelang Nataru, Termasuk Antisipasi Ini...

Satintelkam Polres Banyuasin Lakukan Pemetaan Kerawanan Jelang Nataru, Termasuk Antisipasi Ini...

Satintelkam Polres Banyuasin saat pemetaan daerah rawan jelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Kamis 08 Desember 2022. -Palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID- Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Jajaran Polres Banyuasin melalui Satintelkam lakukan pemetaan kerawanan antisipasi kejahatan baik konvensional maupun aksi teror, Kamis 08 Desember 2022.

Terhitung sejak Kamis 08 Desember 2022, jajaran Satintelkam Polres Banyuasin, akan memulai kegiatan Intelijen.

Yakni dengan diawali kegiatan koordinasi dan komunikasi terhadap pengurus gereja atau panitia penyelenggara ibadah perayaan Natal.

BACA JUGA:Tumpang Tindih Surat Tugas Pengelolaan Parkir, Massa Datangi Kantor DPRD Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii Sik Msi, melalui Kasat Intelkam AKP Indra W Asahi SH MH menjelaskan, bahwa jajarannya sudah diperintahkan terhitung hari ini untuk melakukan koordinasi dan pemetaan kerawanan jelang Natal di wilayah hukum Polres Banyuasin.

Dalam kegiatan itu nantinya Polres Banyuasin akan memberikan pelayanan kepolisian kepada umat Nasrani.

‘’Dalam hal pengamanan saat pelaksanaan ibadah dan kegiatan natal lainnya, sehingga umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan hikmat,” terangnya.

Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin, untuk bersama-sama Polres Banyuasin agar terus menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terpelihara dengan baik.

BACA JUGA:Pasang Empang, Warga Sungsang Diserang Buaya Muara, Begini Kronologisnya...

"Diharapkan juga kepada masyarakat kiranya agar tidak sungkan memberikan informasi kepada Polres Banyuasin.

Tentang semua hal yang dapat menyebabkan terganggunya kamtibmas terkhusus dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: