Pilkades OI diklaim terbaik se-Indonesia, Ini Kata Bupati Panca...

Pilkades OI diklaim terbaik se-Indonesia, Ini Kata Bupati Panca...

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. -Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 172 desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2022 diklaim terbaik se Indonesia.

Untuk itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan ucapan syukur serta apresiasi yang sangat tinggi terhadap panitia atas suksesnya penyelenggaraan pilkades tersebut.

"Alhamdulillah, dari jumlah desa yang Pilkades terbanyak dan signifikan semuanya sukses, serta dapat melantik semua Kades terpilih,” ucap Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melantik Kades Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Jumat, 9 November 2022.

Mungkin, kata bupati selama delapan bulan terakhir ada yang bergadang, bahkan ada yang tidak tidur sama sekali berjibaku mempersiapkan Pilkades supaya sukses.

BACA JUGA:Gunakan Sistem CAT, Produk PPK Ogan Ilir Diharapkan Berkualitas dan Berintegritas

Bupati Panca juga menegaskan kepada Kades terpilih di Kabupaten Ogan Ilir supaya menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan perundang-undangan demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Harus merangkul seluruh warga, termasuk mereka yang pada Pilkades lalu tidak mendukung kita. Mari bergandengan tangan lupakan masalah Pilkades lalu,” ajaknya.

Kemudian, Bupati Panca juga mengingatkan kepada Kades terpilih supaya berhati-hati dalam menggunakan dana desa. Jangan sampai, karena ketidak pahaman dalam penggunaan dana desa berujung pada hukum.

“Kalau tidak paham silahkan bertanya kepada Camat, Ketua Forum Kades, atau bisa ke OPD terkait, apa-apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,” paparnya.

BACA JUGA:Misteri Kematian Warga Ogan Ilir Terkuak, Ternyata Gegara Ini

Kepada warga Desa Tanjung Lalang, Bupati Panca berpesan, hendaknya bisa bersama-sama Kades terpilih untuk membangun desa serta bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir. Meskipun, pada Pilkades lalu, Kades yang di dukung berbeda.

“Untuk itu, kehadiran saya ke desa-desa ini dan melantik langsung Kades terpilih setidaknya bisa meredam permasalahan yang timbul akibat Pilkades lalu,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: