Suami Istri Sandang Gelar Doktor, dari S-1 Sampai S-3 Kuliah Bareng di Tempat yang Sama

Suami Istri Sandang Gelar Doktor, dari S-1 Sampai S-3 Kuliah Bareng di Tempat yang Sama

HM Muslimin (kemeja putih) dan Hj Oslita bersama tim penguji disertasi Fakultas Hukum Universias Sriwijaya Palembang, Senin (19/12)-FOTO : ADETIA-PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gelar strata 3 (S-3) atau Doktor merupakan tertinggi dalam bidang akademis. Tak gampang untuk mendapatkannya.

Butuh perjuangan ekstra keras baik moril maupun materil, agar menyandang gelar doktor tersebut. 

Nah, ada fenomena menarik pasangan suami istri yang menyandang gelar doktor secara bersamaan di Kota Palembang. Memang bukan yang pertama di Indonesia. 

Sebelumnya ada pasangan suami istri Rahmat Saleh dan Filawati yang meraih gelar doktor secara bersamaan. Keduanya meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Malang, pada Rabu, 11 Agustus 2022.

Pasangan Doktor dimaksud adalah HM Muslimin dan Hj Oslita.  Keduanya resmi menyandang gelar doktor setelah lulus mengikuti sidang terbuka ujian disertasi di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Senin, 19 Desember 2022.

Menariknya pasangan suami ini selalu bersama menggapai gelar akademis mulai dari strata 1 Fakultas Hukum sampai meraih gelar Doktor. Keduanya pun kuliah di tempat yang sama.

Pasangan doktor tersebut yakni HM Muslimin dan Hj. Oslita. Kesehariannya HM Muslimin merupakan Direktur Utama Sumatera Ekspres Grup (SEG) dan Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG). Dua perusahaan raksasa di bidang media massa di Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Sementara sang istri, Hj. Oslita merupakan pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hj. Oslita dipercaya sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Kini pasangan suami istri yang sudah dikaruniai tiga buah hati resmi menambah panjang namanya yakni, DR. HM. Muslimin, SH MH dan DR. Hj. Oslita, SH MH.

DR HM Muslimin SH MH sah menyandang gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan. Begitu pun DR Hj Oslita SH MH juga lulus dengan predikat sangat memuaskan. 

Yang membedakan keduanya hanya bidang doktoral yang diambil. DR HM Muslimin SH MH disertasinya soal Hukum Pidana Pers dan DR Hj Oslita SH MH disertasinya Hukum Tata Negara.

Ditemui usai sidang terbuka Doktoral Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Senin, 19 Desember 2022, HM Muslimin yang dikenal bertangan dingin memimpin perusahaan media hingga menggurita mengisahkan perjuangannya bersama istri dalam menempuh pendidikan.

Dikisahkan pria yang merupakan anak seorang guru yang hidup pas-pasan ini, awalnya dia dan istri kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Keduanya pun dipertemukan di tempat kuliah tersebut.

Buah dari benih cinta diakhiri dengan pernikahan dan dikaruniai tiga buah hati. Seiring waktu, tepat tahun 2009, pasangan HM Muslimin dan Hj Oslita memutuskan untuk kuliah lagi di Universitas Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: