7 Mobil Listrik yang Sudah Mengaspal, Cek Harganya!

7 Mobil Listrik yang Sudah Mengaspal, Cek Harganya!

Mobil listrik melakukan pengisian ulang daya baterai -FOTO : ANTARA-

5. Toyota All New BZ4X

All New BZ4X merupakan kendaraan listrik yang diluncurkan Toyota di Indonesia pada November 2022. BZ4X memiliki tenaga mencapai 214 Hp dengan torsi maksimum yang mencapai 266 Nm.

Mobil yang diimpor langsung dari Jepang alias Completely Built Up (CBU) ini menggunakan basis platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota BZ4X dibanderol dengan harga mencapai Rp1,19 miliar on the road Jakarta.

6. Kia EV6 GT-Line

PT Kreta Indo Artha (KIA) baru-baru ini telah mengumumkan harga jual kendaraan listrik Kia EV6 GT-Line di Indonesia.

BACA JUGA:11.9 Juta Pelajar penerima Bansos PIP Kemdikbudristek 2022, Buruan Cek Nama Kamu...

Kia EV6 GT-Line akan dipasarkan dengan harga Rp1,29 miliar (on-the-road Jakarta), sudah termasuk wall charger untuk pengisian daya di rumah.

Model EV6 merupakan model ful EV unggulan Kia secara global. Mobil ditunjang dengan penggunaan motor listrik PMSM yang terpasang di kedua sumbu roda (depan-belakang).

Motor listrik ini mendapat sumber energi dari baterai berkapasitas 77,4 kWh, yang menghasilkan tenaga puncak hingga 325 PS dan torsi 605 Nm. Kia EV6 diklaim mampu menempuh jarak total hingga 506 KM berdasarkan uji WLTP (World Harmonised Light Vehicle Test Procedure).

7. Mercedes Benz EQS dan EQE

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) melalui brand Mercedes-EQ meramaikan pasar mobil listrik kelas premium di Indonesia dengan mengenalkan The New EQS dan The New EQE.

BACA JUGA:4 Formasi Seleksi CPNS 2023 Dijamin Mudah Lulus, Mau Tau?

Untuk seri The New Mercedes-EQS, ada dua varian yang dihadirkan, yaitu EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art. Keunggulan The New Mercedes-EQS, di antaranya ialah baterainya yang berkapasitas besar mencapai 107,8 kWh.

Baterai itu dapat digunakan dan mampu mencapai jarak hingga 770 kilometer untuk satu kali pengisian daya secara penuh. Konsumsi daya listriknya diklaim memakan energi sebesar 20,4-15,7kWh/100 KM dengan pengujian WLTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com