PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol, Gawang Brunei Darussalam Dibobol 7 Gol Tanpa Balas

PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol, Gawang Brunei Darussalam Dibobol 7 Gol Tanpa Balas

Syahrian Abimanyu merayakam gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB. (Foto: ANTARA/HO-PSSI)--

MALAYSIA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia sukses menghajar Brunei Darussalam 6-0 di fase grup A Piala AFF 2022.

Laga Brunei vs timnas Indonesia berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Timnas Indonesia Tundukkan Kamboja dengan Skor Tipis 2-1

Sejak menit awal, walau timnas Indonesia tanpa diperkuat Jordi Amat, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman langsung memberikan serangan kepada timnas Brunei Darussalam.

Hingga paruh babak pertama, skuat Garuda terus menggempur dari sisi sayap melalui Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri tetapi belum mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-20 Syahrian Abimanyu membuka kran gol timnas Indonesia. Yang berawal dari Ilija Spasojevic yang memberikan umpan ke Abimanyu dan sukses dilesakkan dengan kaki kirinya.  Skor 1-0 untuk Indonesia.

BACA JUGA:Kalah Dari Tim Garuda di Piala AFF 2022, Begini Kata Pelatih Kamboja

Petaka bagi Brunei Darussalam, pada menit ke-38 Alinur Jufri menerima kartu kuning kedua. Brunei pung harus bermain dengan 10 orang. Timnas Indonesia pun memanfaatkan jumlah pemain.

Pada menit ke-41 Dendy Sulistyawan mencetak gol kedua timnas Indonesia mealui bola pantul Saddil Ramdani. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan. Indonesia memimpin 2-0.

Memasuki babak kedua, Brunei Darussalam yang kalah jumlah pemain terus digempur timnas Indonesia.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Debut Jordi Amat Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Puas

Pada menit ke-59, Egy Maulana menambah pundi-pundi golnya, berawal dari Edo yang mengirim ke depan gawang lalu disundul Egy Maulana hingga masuk ke gawang Brunei. Indonesia unggul 3-0

Ilija Spasojevic menambah keunggulan skuat Garuda di menit ke-61 dengan sontekan tumit menyelesaikan umpan Asnawi Mangkualam.

Walaupun sudah unggul 4-0, timnas Indonesia terus membangun serangan, dan pada menit ke-69, Ramadhan Sananta menambah gol Indonesia jadi 5-0.

Striker pengganti ini menerima umpan dari Yakob Sayuri dan diselesaikan dengan sontekan dan bola meluncur ke gawang Nyaring.

BACA JUGA:BRUNEI VS INDONESIA: Bakal Didukung Ribuan Suporter, Begini Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head

Di menit ke-86, Marc Klok menambah keunggulan timnas Indonesia menjadi 6-0. Dan ditutup dengan gol Yakob Sayuri yang sekaligus melengkapi pesta gol timnas Indonesia jadi 7-0 pada menit ke-90+2.

Timnas Indonesia pun menutup pertandingan itu dengan kemenangan telak tujuh gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, timnas Indonesia untuk sementara memimpin Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan 6 poin. Sedangkan Brunei Darussalam makin terbenam di dasar klasemen dengan 0 poin.

Laga selanjutkan Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi Thailand pada Kamis (29/12/2022) mulai pukul 16.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: