30 Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan Dikenalkan Perdagangan Berjangka Komoditi

30 Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan Dikenalkan Perdagangan Berjangka Komoditi

Peserta bujang gadis kampung mendengar pemaparan soal perdagangan komoditi di kantor RBP Palembang-foto : septi-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – PT Rifan Financindo Berjangka PALEMBANG mengundang 30 Bujang Gadis Kampus Sumsel 2022 mengunjungi kantor RFB PALEMBANG hari ini (28/12) guna memperkenalkan Perdagangan Berjangka Komoditi.

Program sosialisasi dan edukasi ini sebagai komitmen RFB dalam memperluas pengetahuan tentang produk derivatif berjangka kepada generasi muda. 

BACA JUGA : Wow, Hyundai Stargazer Canggih Banget, Ini 4 Keunggulannya !

“Saat ini banyak informasi yang menyesatkan mengenai industri PBK karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap industri ini. Lebih disesalkan pula, banyak investor pemula yang terjebak pada investasi bodong dengan kedok Pialang Berjangka,” terang Pimpinan Cabang RFB Palembang, Eko Budhi Prasetyo.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Dibalik Film Avatar 2: The Way Of Water. Nomor 5 Bikin Melongo

Melalui momen ini, Eko menambahkan para generasi muda khususnya yang diwakili oleh Bujang Gadis Kampus Sumsel 2022 bisa memahami seluk beluk produk Perdagangan Berjangka Komoditi hingga tertarik untuk berkarir sebagai Wakil Pialang Berjangka kelak.

Sejak berdiri tahun 2000, RFB memiliki misi membangun industri PBK dari generasi muda. Sebanyak 80% tenaga Wakil Pialang Berjangka RFB adalah kaum muda. Sementara untuk jumlah nasabah milenial di atas usia 30-an, mencapai 50% dari total nasabah yang ada.

BACA JUGA:5 Film Horor Ini Paling Ditunggu di Tahun 2023, Ini Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Kepada para Bujang Gadis Kampus Sumsel, Eko memberikan tips dalam memilih investasi berjangka yang aman dengan prinsip 3L. Pertama, pilih pialang berjangka yang legal yaitu terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 

Kedua, percayakan investasi Anda kepada pialang berjangka lokal. Karena piang berjangka asing banyak yang belum berijin resmi dan sistemnya masih perwakilan broker. Ketiga, persiapan total. Persiapkan dari sisi pemahaman produk dan risiko serta dana yang bersifat dingin, artinya bukan dana untuk kebutuhan pokok sehari-hari. 

Dilansir dari situs bgksumsel.com, Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan merupakan pemuda pemudi terbaik di Sumatera Selatan yang diseleksi menjadi 15 pasang setiap tahunnya untuk menjadi Duta Pendidikan dan Budaya Sumatera Selatan

"Anggota Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan adalah representasi mahasiswa-mahasiswa terbaik yang berasal dari perguruan tinggi se-Sumatera Selatan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: