Besok Pelajar Kembali Masuk Sekolah, Ini Imbauan Dinas Pendidikan OKI!

Besok Pelajar Kembali Masuk Sekolah, Ini Imbauan Dinas Pendidikan OKI!

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).-Foto: Diansyah-PALPOS.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Ogan Komering Ilir, OKI mengimbau, seluruh pelajar yang mulai kembali masuk sekolah per 3 Januari 2023 besok agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kadisdik OKI, Muhammad Amin SPd MM melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian mengatakan, pada hari  pertama besok, walaupun secara nasional PPKM sudah dicabut, tapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan. 

BACA JUGA:Seru, Naik Ketek Keliling Danau Rayo, Disini Lokasinya..

"Karena anak-anak ini pasti sudah tahu juga PPKM telah dicabut tersebut. Cuma diimbau tetap jaga jarak atau pun cuci tangan seperti biasanya," ungkapnya kepada Palpos.Id, Minggu, 1 Januari 2023.

BACA JUGA:KPU Ogan Komering Ulu Minta Masukan dan Kritikan dari Masyarakat, Untuk Apa Ya?

Sementara, tambahnya, imbauan untuk para guru dan kepala sekolah, di hari pertama besok tetap sudah melaksanakan pembelajaran. Sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan di sekolahnya.

"Untuk libur sekolah tadi. Menjelang itu, kami sudah sampaikan kepada setiap sekolah, supaya tidak mengkordinir siswanya berlibur ke suatu tempat semacam euforia. Alhamdulilah, tidak ada sekolah yang mengkodinir ke tempat seperti itu," ujarnya.

BACA JUGA:Yuk, Telusuri Wisata Perairan Sekayu Musi Banyuasin dengan Kapal Wisata, Fasilitasnya Lengkap Lho!

Ia menambahkan, hal itu supaya menghindari atau tidak terjadi kerumunan-kerumunan. Meskipun begitu menurutnya, memang ada sekolah yang minta izin tetapi hanya untuk mengunjungi sekolah olahraga. 

"Ada memang seperti itu dan kami izinkan, lau ada juga yang kunjungan ke museum. Selagi berbau pendidikan, masih diperbolehkan. Untuk waktu libur tadi sekitar dua mingguan yakni dari tanggal 19 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 hari ini," tutupnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.disway.id