Wow ! Pembuatan KTP Digital di Disdukcapil OKI Mencapai 10 Ribu Jiwa

Wow ! Pembuatan KTP Digital di Disdukcapil OKI Mencapai 10 Ribu Jiwa

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKI.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sepanjang tahun 2022, kurang lebih 10 ribu jiwa masyarakat Bumi Bende Seguguk telah membuat KTP Digital di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Ogan Komering Ilir atau OKI.

Kepala Disdukcapil OKI, H Hendri SH MM melalui Kasi Pengolahan dan Penyajian Data, H Tajudin S.Kom mengatakan, kebanyakan pendaftar berasal dari kalangan dinas yang ada di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Bansos BPNT Segera Cair Januari 2023, Cek Nama Kamu di Link Ini!
"Sekarang inikan semua sudah mulai digital. Dimana kalau sudah mendaftar atau mempunyai KTP Digital, itu bisa menggantikan KTP Elektronik kita," ungkapnya kepada Palpos.Id, Kamis, 5 Januari 2023.

Ia menambahkan, oleh karena itu, mereka berharap masyarakat agar segera membuat KTP Digital. Dimana menurutnya, tidak hanya bisa di Disdukcapil OKI, tetapi di kecamatan masing-masing juga sudah bisa.

"Selain KTP Digital yang mencapai puluhan ribu.  Sepanjang tahun 2022 kemarin, untuk perekaman dan cetak KTP mencapai 25.735 jiwa. Lalu, Pencetakan KK mencapai 22.186 jiwa," ujarnya.
BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Prabumulih Hampir Rampung, Jarak Tempuh Lebih Cepat Bisa Cuma 1 Jam
Dikatakannya lagi, Pencetakan Akte Kelahiran mencapai  25.284 jiw ; Akte Kematian mencapai 1384 jiw ; dan Pencetakan Kartu Identitas Anak atau KIA mencapai 15.784 jiwa.

"Dibandingkan tahun 2021 kemarin, bisa dibilang tahun ini meningkat 50 persen. Dimana dengan meningkatnya ini berarti animo masyarakat juga tinggi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: