Formasi PPPK Ini Tak Ada Pelamar

Formasi PPPK Ini Tak Ada Pelamar

PPPK Kota Prabumulih saat audiensi dengan BKPSDM Kota Prabumulih.-Foto: prabu-PALPOS.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Batas akhir pendaftaran rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK telah berakhir pada Jum'at, 6 Januari 2023 lalu.

Namun berdasarkan data diwebsite resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI sscasn.bkn.go.id, masih ada formasi jabatan yang tidak ada pelamar.

Jabatan yang tidak ada pelamar tersebut yakni jabatan terampil arsiparis dengan formasi pelamar umum. Pada website tersebut, masih tertulis 0 itu artinya untuk formasi tersebut tidak ada pelamar.

Tidak diketahui secara pasti, apa penyebab tidak ada pelamar pada formasi jabatan tersebut. Padahal informasinya, di Kota Prabumulih sangat banyak sarjana alumni jurusan kearsipan.

BACA JUGA:Hore !! Pemkot Prabumulih Buka Lowongan Kerja ke Jepang

BACA JUGA:Ingin Kerja ke Jepang, Catat 9 Persyaratan Program Magang dan Penempatannya

Namun disaat formasi arsiparis tak ada pelamar, terdapat formasi jabatan yang justru pelamarnya cukup tinggi diantaranya jabatan pemula pemadam kebakaran dengan formasi umum dengan jenjang pendidikan SMA/SMK sederajat.

Jumlah pelamar untuk formasi jabatan tersebut sebanyak 463 pelamar yang akan memperebutkan 20 kuota yang ada.

Formasi jabatan lainnya yang banyak pelamar yakni ahli pratama penata ruang untuk kualifikasi pendidikan sarjana, D3 dan D4 jurusan teknik lingkungan teknik arsitektur dan penata ruang jenis for.aai untuk masyarakat umum atau non honorer.

Jumlah pelamar untuk formasi tersebut sebanyak 24 pelamar.

BACA JUGA:Buah Naga Merah Bukan Hanya Lezat di Lidah Tetapi Bisa Mencegah Penuaan Dini Hingga Mencegah Kanker

BACA JUGA:Mengkonsumsi Buah Nanas, Ini Manfaatnya...

Selanjutnya, jabatan terampil operator sistem informasi administraai kependudukan untuk formasi umum denhqn jumlah pelamar 28 orang yang akan memperebutkan 3 formasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: