Hore !! Pemkot Prabumulih Buka Lowongan Kerja ke Jepang

Hore !! Pemkot Prabumulih Buka Lowongan Kerja ke Jepang

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID- Sukses mengirim tenaga kerja ke PT Sritex di Sukoharjo dan PT Sansan Saudratex di Cimahi, kini Pemerintah Kota Prabumulih berencana akan mengirim tenaga kerja ke Jepang.

 

Terkait rencana itu, saat ini pemkot Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja tengah membuka pendaftaran bagi pencari kerja yang berminat untuk bekerja di Jepang.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH mengatakan pendaftaran program magang dan penempatan kerja ke negara Jepang tersebut dimulai pada 9 Januari - 20 Januari 2023.

 

Adapun persyaratan untuk mendaftar sambung Sanjay yaitu fotocopy KTP, pas foto dan foto copy ijazah terakhir. Usia pelamar untuk tamatan SMA/SMK minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun. Laki-laki tinggi 160 cm dan berat bafan minimal 50 kg.

 

"Untuk perempuan tinggi minimal 150 cm dan berat minimal 40 kg. Untuk lebih jelas pelamar dapat melihat di kantor disnaker atau website disnakertrans," ucapnya.

 

Masih kata Sanjay, pendaftar tidak boleh bertato, tidak bertindik bagi pria, tidak buta watna atau memakai kaca mata serta tidak cacat fisik.

 

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan dirinya sangat menginginkan mengirim tenaga kerja ke luar negeri seperti Jepang dan Korea.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: