HMI Baturaja Dukung Polisi Tindak Tegas Karyawan SPBU yang Kurung Bocah di WC

HMI Baturaja Dukung Polisi Tindak Tegas Karyawan SPBU yang Kurung Bocah di WC

Dzikrullah-FOTO : ECO MARLENO-PALPOS.ID

BATURAJA, PALPOS.ID - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas terkait kejadian karyawan SPBU yang mengurung anak di bawah umur.

BACA JUGA:Tiga Bocah Disekap di Toilet SPBU, Orang Tuanya tak Terima, Lapor Polisi

Dukungan disampaikan Ketua HMI Cabang Baturaja, Novri Helmi melalui Sekretaris Umum (Sekum) HMI Baturaja, Dzikrullah, Senin, 9 Januari 2023. 

Dzikrullah mengatakan, agar kasus tersebut diusut tuntas dan ditindak seadil-adilnya menurut hukum yang berlaku, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

BACA JUGA:Viral di Medsos! Tiga Anak Dikurung di Toilet SPBU BIL Kabupaten OKU, Ini Dugaannya

“Kami pengurus HMI cabang Baturaja mendukung Polres OKU untuk melakukan tindakan tegas secara hukum dan mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum karyawan SPBU yang telah mengurung 3 anak bawah umur di toilet,” ujarnya.

Menurutnya, toilet yang ada di SPBU tersebut memang dipergunakan untuk umum sehingga siapapun dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Pertamina.

BACA JUGA:Terkait Vonis 10 Bulan Penjara Dua Terdakwa Pemerkosa, Ini yang Akan Dilakukan Kejati Sumsel

“Kejadian ini membuat korban menjadi takut dan mengalami trauma dalam menggunakan fasilitas publik, padahal seharusnya pihak Pertamina dapat memberikan pelayanan yang humanis pada siapapun,” lanjut dia.

Maka dari itu, masih kata Dzikrullah, pihaknya mempertanyakan dana CSR selama ini yang seharusnya dipergunakan pada masyarakat sekitar itu apakah benar-benar tepat sasaran atau tidak.

BACA JUGA:Mobil Calya yang Tabrak Pos Polisi di Jalan Veteran Gunakan Nopol Palsu

“Boro-boro memberikan bantuan dan bermanfaat pada masyarakat sekitar, baru ada masyarakat yang menggunakan fasilitas publik saja sudah diperlakukan tidak sesuai dengan SOP perusahaan” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: