Malaysia Open 2023: Laga Perdana Hampir 1 Jam, Ini yang Dialami Fajar/Rian

Malaysia Open 2023: Laga Perdana Hampir 1 Jam, Ini yang Dialami Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. -Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID – Ganda putra peringkat 1 dunia BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sempat kehilangan fokus di laga perdana Malaysia Open 2023.

Wakil ganda putra Indonesia ini berhadapan dengan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa 10 Januari 2023.

Fajar melakukan tiga kali service fault karena dianggap melebihi batas ketinggian 115 cm. Dampak keputusan pengadil tersebut, membuat fokus Fajar/Rian terganggu. 

Beruntung Fajar/Rian kembali fokus sebelum akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 19-21, 21-16, 21-15 berlangsung selama 58 menit. 

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

"Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran dan membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan juga bermain bagus," kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (9/1).

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada Kamis (12/1). 

Wakil Jerman lolos ke babak 16 besar usai mengkandaskan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties van der Lecq dua gim langsung 21-19, 21-7.

Menghadapi pertandingan nanti, Fajar/Rian mengatakan akan berjuang dan berharap tampil lebih baik untuk bisa terus melaju di turnamen bergengsi yang bergulir di Negeri Jiran tersebut.

BACA JUGA:MALAYSIA OPEN 2023: Laga Perdana Fajar/Rian Sebagai Ranking 1 Dunia

"Mereka pasangan berpengalaman. Permainannya juga safe. Selain itu, seperti pemain-pemain Eropa, kerap melakukan trik dan psywar untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang harus diwaspadai dari pasangan Jerman itu," ujar Rian.

Sementara ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua akan menghadapi kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ahsan/Hendra sebelumnya mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 19-21, 21-8, 21-13.

Sedangkan Pramudya/Yeremia sukses mengatasi perlawanan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol asal Korea Selatan dengan skor 21-12, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara