Tekan Pelanggaran, Anggota Satlantas Polres Muara Enim Tegur Pengendara

Tekan Pelanggaran, Anggota Satlantas Polres Muara Enim Tegur Pengendara

Anggota Satlantas Polres Muara Enim menegur pengendara roda dua tidak memakai helm-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Satlantas Polres Muara Enim terus berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas. Sebab kurangnya kesadaran diri masyarakat, sehingga banyak ditemukan pelanggaran kecil hingga berat dalam berkendara.

Seperti halnya para pelanggar kendaraan roda dua tidak memakai helm saat melintas di jalan raya, melawan arus, pengendara dibawa umur, mainkan handphone saat berkendara dan berboncengan dari satu. Teguran ini diberikan pada pengendara yang melanggar peraturan saat berlalu lintas.

"Kita makukan penindakan dengan cara teguran. Penindakan dengan memberikan teguran ini agar pengendara lebih tertib sekaligus mengedukasi pentingnya tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH, Jumat (13/1).

Dirinya berharapkan, dengan begitu bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan. "Sebagian besar teguran yang diberikan pada pengendara karena melawan arus, tidak mengenakan helm, hingga menggunakan HP saat berkendara,” jelasnya.

Suwandi mengimbau kepada masyarakat sebelum menggunakan kendaraan bermotor agar melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan sesuai aturan yang berlaku agar aman dan nyaman dalam perjalanan. "Jadilah pelopor keselamatan lalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan utama dalam berkendara," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: