Wow, Tol Betung-Jambi Selesai, Orang Palembang Bisa Sehari Sampai ke Singapura  

Wow, Tol Betung-Jambi Selesai, Orang Palembang Bisa Sehari Sampai ke Singapura   

Salah satu jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, atau jalan tol Betung-Jambi, yang masih proses penyelesaian.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

“Kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti dikutip dari pu.go.id.

 

Pada Februari 2022 telah dioperasikan  ruas jalan tol trans Sumatera yakni Jalan Tol Binjai - Langsa Seksi 1 Binjai – Stabat sepanjang 11,8 km dan Ruas Tol Binjai Stabat merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

 

Selanjutnya pada Maret 2022 telah dioperasikan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 2 Seulimeum – Jantho sepanjang 6,35 km.

 

Ruas tol ini merupakan salah satu backbone (ruas utama) Jalan Tol Trans Sumatera yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Aceh.

 

Selanjutnya pada September 2022 telah dioperasikan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 30,89 km, 

 

Selanjutnya pada tahun 2023 ditargetkan sepanjang 488,1 Km jalan tol beroperasi di Indonesia dan tahun 2024 sepanjang 419,99 Km km, sehingga total panjang jalan tol yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1978 hingga tahun 2024 yakni sepanjang 3531,5 Km.

 

Nah bagi kamu yang hoby jalan-jalan tentunya akan lebih menyenagkan apalagi bisa mengajak keluarga tetunya akan lebih menghemat biaya dan lebih mnyenangkan karna bisa mengajak keluarga besar untuk jalan-jalan bersama tampa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk ongkos naik pesawat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: