Wow, Tol Betung-Jambi Selesai, Orang Palembang Bisa Sehari Sampai ke Singapura  

Wow, Tol Betung-Jambi Selesai, Orang Palembang Bisa Sehari Sampai ke Singapura   

Salah satu jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, atau jalan tol Betung-Jambi, yang masih proses penyelesaian.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Selama perjalanan kita bisa pula menikmati pemandangan menarik karena akan melewati beberapa wilayah yang ada di pinggir sungai dari Jambi hingga Kepri.

 

Setelah 7 jam perjalanan dan istirahat, akhirnya sampai juga di Pulau Batam. Tinggal selangkah lagi anda akan sampai ke Singapura.

 

Di sinilah, Anda melanjutkan perjalanan menyebrang ke Singapura, ingat, paspor jangan sampai ketinggalan di Palembang. Saatnya naik kapal ferry sekitar 1 jam atau 2 jam termasuk proses beli tiket check in dan lain-lain.

 

Jika dirangkum, waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Palembang ke Singapura adalah sebagai berikut :

 

1. Tol Palembang - Jambi : 3,5 jam

 

2. Jambi - Kuala Tungkal: 3  jam

 

3. Kuala Tungkal - Batam : 6 jam

 

4. Batam - Singapura : 2  jam

 

Asumsinya, jika berangkat dari Palembang Sabtu pagi jam 03:00 maka malam minggu anda sudah sampai di Singapura. Finally, sampai juga perjalanan, Selamat datang di Singapura!

 

Progres Jalan Tol Betung - Jambi

 

Tahun 2023 jalan tol Jambi-Betung sudah memasuki proses tender.

 

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah IV Jambi, Christ mengatakan, perkembangan terbarunya saat ini masih menunggu pemenang tender.

 

"Yang jelas nanti akan diputuskan oleh Menteri PUPR,"ujarnya.

 

Lebih lanjut Christ mengatakan, nanti kalau sudah selesai tender pihaknya mengingatkan lagi semuanya pihak terkait pembebasan lahan kalau sudah ada pemenang tender.

 

Sementara beroperasinya 10 ruas jalan tol di Indonesia dengan total panjang sekitar 142 km itu dalam rangka peningkatan konektivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: