Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Ini Rekomendasi Bimbingan Belajarnya di Palembang..

Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Ini Rekomendasi Bimbingan Belajarnya di Palembang..

Bimbel Apra College Palembang.-Foto: Indra-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Memasuki tahun ajaran baru di semester genap adalah titik yang membingungkan bagi anak anak kelas 12 SMA/SMK/MA.

Karena selain harus mempersiapkan untuk ujian akhirnya, mereka juga harus memiliki rencana yang bagus kedepannya tentang kehidupan pasca dari Sekolah Menengah Atas (SMA) ini.

Tak jarang kita temukan kebanyakan anak-anak kelas 12 SMA kebingungan dan kehilangan arah ke mana seharusnya melangkahkan kakinya.

Tidak memiliki perencanaan yang bagus tentang mau kemana nantinya setelah tamat SMA, cenderung akan membuat seorang anak akan kehilangan jati diri tentang dirinya. 

BACA JUGA:Ketua KONI Banyuasin Diserang Orang saat Hadiri Hajatan, Begini Kondisinya Sekarang

Maka disini sangat diperlukan peran orang tua dan guru dalam membimbingnya.

Melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan biasanya menjadi sasaran anak anak SMA pada umumnya. 

Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekolah kedinasan akan mendapatkan banyak benefit.

Selain dari nantinya ketika tamat akan langsung mendapatkan pekerjaan juga selama proses pendidikan dibiayai oleh pemerintah. Wow sangat menarik tentunya kan?

BACA JUGA:6 Tips Bedakan Sepatu KW dan Asli, jadi Jangan Bingung Lagi Ya!

Sekolah Kedinasan sendiri merupakan perguruan tinggi yang bernaung dibawah lembaga pemerintahan atau kementrian, Seperti Institut Pemerintahan dalam Negeri atau yang biasa disingkat IPDN yang merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementrian dalam Negeri dan masih banyak lagi.

Tentu untuk bisa melanjutkan sekolah disini atau di sekolah kedinasan perlunya persiapan dan effort yang lebih karena memang sistem penyeleksiannya Sangat ketat butuh kemampuan yang benar benar Mumpuni. 

Nah untuk kamu yang berada di Palembang,  nggak perlu khawatir

Karena sekarang sudah ada Bimbel Persiapan sekolah kedinasan seperti IPDN, PKN STAN, persiapan Tes TNI dan Polri di Kota Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: