5 Bansos yang Akan Kembali Disalurkan Pemerintah Untuk Masyarakat di Tahun 2023, Persiapkan Data Kalian!

5 Bansos yang Akan Kembali Disalurkan Pemerintah Untuk Masyarakat di Tahun 2023, Persiapkan Data Kalian!

KPM penerima bansos PKH dan BPNT dapat bonus bansos pangan jelang ramadan sejak Maret hingga Mei 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Besaran bantuannya untuk jenjang SD sebesar Rp450.000. Untuk SMP sederajat sebesar Rp750.000, dan untuk jenjang SMA dan SMK sederajat sebesar Rp1.000.000 juta rupiah.

4. Bantuan PIP Kementrian Agama

Bantuan PIP kementrian agama ini untuk sekolah yang dibawah naungan kementrian agama seperti, MI, MTS, dan Madrasah Aliyah.

Bantuan PIP untuk Kemenag ini dianggarkan untuk tahun 2022 ini adalah sebesar dua juta siswa. 

 

Untuk besaran bantuannya masih sama. Yaitu untuk jenjang pendidikan MI, yaitu Rp450.000, MTS Rp750.000 dan Madrasah Aliyah sebesar satu juta rupiah.

5. Bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Bantuan yang masih tetap dicairkan di tahun 2023 yaitu bantuan Kartu Indonesia Sehat atau PBI. Penerima Bantuan Iuran BPJS, kesehatan yang gratis dbayar iurannya oleh pemerintah.

Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk tahun 2022, kuota bantuan BPI sebanyak 96,8 juta orang di seluruh Indonesia.

Tentu bantuan KIS ini manfaatnya sangat luar biasa, karena apabila penerima ini sakit yang mengharuskan operasi apabila tanpa menggunakan KIS BPI ini biayanya sangat banyak. 

 

Jadi, operasi dari penerima bantuan BPI ini akan ditanggung oleh pemerintah alias gratis.

Itulah lima bansos yang akan dicairkan lagi pada tahun 2023, jika anda merasa layak untuk menerima bantuan ini. Silahkan di cek di Cek Bansos Kemensos melalui link berikut ini: https://cekbansos.kemensos.go.id

Bagi masyarakat yang memiliki NIK sudah padan di dukcapil dan namanya masih terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, masih  punya kesempatan untuk menerima manfaat Bantuan Sosial di tahun 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: