Bansos BLT El Nino Bakal Cair, Ribuan KPM di Lubuklinggau Tersenyum Lebar

Bansos BLT El Nino Bakal Cair, Ribuan KPM di Lubuklinggau Tersenyum Lebar

Bansos BLT El Nino bakai cair, --

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID- Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin di Kota Lubuklinggau SUMATERA SELATAN (Sumsel) tersenyum lebar. 

Semua itu karena adanya kabar yang menggembirakan bagi mereka terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Karena pemerintah pusat bakal memberikan Bantuan Langsung Tunai ,(BLT) El Nino senilai Rp 400 ribu perbulan kepada setiap Kepala Keluarga/KK  penerima manfaat atau warga miskin.

BACA JUGA:Nokia T21 : Tablet Inovatif untuk Rapat Virtual dan Aktivitas Produktif, Ditenagai Chipset Unisoc Tiger T612

Bantuan yang bertujuan untuk mendorong daya beli masyarakat itu disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, saat kunjungan kerjanya di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu 25 Oktober 2023.

Menurut Jokowi,  BLT tersebut rencananya akan diberikan pada November dan Desember 2023.

Mengetahui kabar gembira tersebut, Sobirin, warga Kota Lubuklinggau, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, saat dimintai tanggapannya. 

BACA JUGA:Alphard Versi Rakyat Meluncur, GAC Hycan V09 Lebih Murah, Canggih dan Super Irit Parah

Menurut Sobirin, ditengah kondisi harga pangan yang tinggi, bantuan dalam bentuk apapun sangat diharapkan oleh masyarakat. Karena hal itu sedikit banyaknya bisa mengurangi beban masyarakat.

"Apalagi sekarang beras mahal," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau Hasan Andria, ketika dikonfirmasi terkait kebijakan BLT El Nino tersebut malah mengaku belum mengetahui dan belum mendapat informasi terkait hal itu.

BACA JUGA:Terobosan Baru di Dunia Tablet : Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ Jawabannya , Harga 2 Jutaan !

"Kita belum mendapat pemberitahuan apapun terkait hal itu, baik dari pemerintah pusat atau kementrian sosial maupun dari pemerintah provinsi," jelasnya. 

Jadi pihaknya belum tahu dan belum bisa menyikapinya terkait hal itu. "Kita belum bisa melakukan tindakan apapun terkait hal itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: