Ini Sejumlah Nama Yang digadangkan Bakal Menggantikan Sekda OKI

Ini Sejumlah Nama Yang digadangkan Bakal Menggantikan Sekda OKI

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, H Husin SPd MM. Foto : Istimewa--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sejumlah nama yang digadang bakal menggantikan posisi Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI, H Husin SPd MM mulai bermunculan.

nama-nama ini muncul pasca adanya kabar bakal pensiun Sekda OKI yang akan berakhir tahun ini atau tepatnya pada 1 September 2023 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, inilah beberapa nama pejabat OKI  berpeluang besar dan dinilai layak masuk bursa Jabatan Tertinggi Pratama di lingkungan Pemkab OKI itu.

1. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman OKI,,  Ir Asmar Wijaya MSi.

2. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah OKI, Ir H Mun'im MM

3. Asisten Bidang Administrasi Umum, Hj Nursula SSos MSi

4. Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi, Drs H Zulkarnain MM

5. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Antonious Leonardo MSi

6. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional OKI, Lubis.

7. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M Refly

Kepala BKPP Kabupaten OKI, Mauliddini didampingi Sekretarisnya Freddy mengatakan, untuk mengisi jabatan sekda akan dilakukan seleksi terbuka.

"Seleksinya dilakukan Pemkab OKI untuk mengisi jabatan sekda masih tahap proses izin Pemerintah Provinsi Sumsel. Sedangkan untuk waktunya belum kita pastikan,” ungkapnya Fredy, Senin, 16 Januari 2023.

Ia menambahkan, ,saat ini mereka masih proses izin ke Gubernur Sumsel, H Herman Deru, untuk izin pembentukan panitia seleksi sesuai Permenpan 15 Tahun 2019.

“Jika berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pensiun pada usia 60 tahun," ujarnya.

Dikatakannya lagi,  jadi berdasarkan usia Sekda OKI, H Husin SPd MM, berarti terhitung mulai tanggal batas usia pensiun beliau di tanggal 1 September 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: