Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Optimis Arungi MotoGP 2023

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Optimis Arungi MotoGP 2023

Duo rider Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. -Foto: Antara/M Risyal Hidayat/rwa-

JAKARTA, PALPOS.ID - Duo rider Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mengaku tidak sabar untuk mengarungi musim MotoGP 2023.

Fabio Quartararo kembali bersemangat untuk berkompetisi meraih gelar. Meski sempat dibekap cedera, El Diablo berupaya maksimal untuk tampil fit sepanjang musim.

"Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya cedera saat latihan motocross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan kondisi saya seratus persen fit untuk musim 2023," katanya.

Juara dunia MotoGp 2021 ini juga siap untuk kembali bertarung memperebutkan gelar yang pada 2022 sempat lepas ke tangan Francesco Bagnaia.

BACA JUGA:India Open 2023: Menanti Aksi Lanjutan Ganda Putra Nomor 1 Dunia

"Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, jadi saya siap bertarung lagi memperebutkan gelar," ungkap Quartararo.

El Diablo juga menyambut positif tampilan corak baru YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP yang resmi diluncurkan pada Selasa siang di Jakarta. Ia merasa tak sabar untuk menjajal kuda besi yang akan menjadi andalannya sepanjang musim ini.

"Kami memiliki livery baru. Ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini dan bagus ada perubahan itu. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Fans saya sangat suportif. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang," tambah Quartararo.

BACA JUGA:Hasil India Open 2023: Jonatan Christie Tuntaskan Dendam, Rehan/Lisa Melenggang, Chico Tersingkir

Senada dengan Quartararo, rider Monster Energy Yamaha MotoGP lainnya, Franco Morbidelli, merasa tertantang dengan format balapan yang baru. 

Seperti diketahui, musim MotoGP 2023 akan berlangsung dalam 21 putaran dan 42 balapan, termasuk sesi balapan akhir pekan yang mencakup sprint race pada hari Sabtu.

Bagi rider asal Italia tersebut skema ini memunculkan segala kemungkinan dan menjadi hal menarik.

"Kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim. Tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans,’’ kata Morbidelli.  

BACA JUGA:Gavi Tampil Menawan, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara