Cegah Gangguan Kamtibmas, Gelar Patroli Malam Hari

Cegah Gangguan Kamtibmas, Gelar Patroli Malam Hari

Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim gelar giat patroli malam hari untuk mencegah gangguan kamtibmas.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Guna menjaga kenyamanan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim, Team Patroli Presisi Sat Samapta  laksanakan kegiatan rutin Kepolisian pada malam hari.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supradi SH MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, mengatakan kegiatan patroli presisi Sat Samapta Polres Muara Enim yang rutin dilakukan khususnya pada malam hari ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada daerah yang termasuk rawan terjadinya tindak pidana.

Selain itu, sasaran dari Team Patroli Presisi Samapta ini juga mengarah kepada remaja pengendara roda dua yang diduga suka melaksanakan balapan liar yang sering menimbulkan keresahan di masyarakat pengguna jalan lainnya.

"Dimana kegiatan balapan liar itu juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas yang sangat tinggi," ujarnya.

Adanya kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana khususnya pada malam hari pada lokasi yang telah dipetakan sebagai daerah rawan tindak pidana.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam, dimana nantinya anggota patroli presisi Sat Samapta Polres Muara Enim yang bertugas akan berkeliling dan memastikan kehadiran Polri betul - betul dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: