Kunjungi Rumah Roboh Milik 2 Lansia, Begini Tindakan Wawako!

Kunjungi Rumah Roboh Milik 2 Lansia, Begini Tindakan Wawako!

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan ke salah satu rumah roboh akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Dwikora, Kecamatan IT I, Selasa 24 Januari 2023. Foto : Tia--PALPOS.ID

BACA JUGA:Siap-Siap, 26 Januari Distribusi Air dari Perumda Tirta Musi Terhenti 5 Jam, Kenapa Ya?

Wawako Fitri memberikan tawaran kepada kedua korban rumah roboh tersebut untuk sementara tinggal di panti jompo terlebih dahulu selama menunggu proses bantuan pembangunan rumah mereka.

“Kami juga menawarkan kalau memang pihak keluarga mau, kami akan bawa keduanya ke panti jompo, karena memang disana kan tempatnya diperuntukan bagi masyarakat seusia ibu Jamila seperti itu.

Dan juga makan dan minum dan rumah akan gratis, dan kalau ingin kembali lagi ke rumahnya itu bisa,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi agar rumah panggung dan kayu di Kota Palembang dapat terus tegak tanpa adanya persoalan serupa, Wawako Fitri sendiri mengaku telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk memantau dan melakukan mitigasi komplek-komplek permahan masyarakat yang didominasi bangunan tua dan tidak layak huni.

BACA JUGA:Sistem Tilang ETLE di Palembang, Begini Pesan Dirlantas Polda Sumsel...

"Antisipasi rumah tidak layak huni, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perkimtan dan sudah memantau mana-mana saja rumah yang memang kondisinya sudah rapuh dan memang kaitannya dengan perkimtan ini untuk per satu kawasan, sehingga pantauannya akan lebih mudah dilakukan," bebernya.

Dalam progresnya kedepan pemerintah tentu akan kembali melibatkan sejumlah pihak, mengingat apabila masyarakat menginginkan bantuan tersebut harus ada banyak anggaran yang digelontorkan.

"Kalau melakukan secara keseluruhan seperti kondisi lingkungan mungkin Dinas Perkimtan bisa melakukannya, namun kalau untuk satu per satu rumahnya nanti bisa kami tawarkan kepada Baznas dan menggunakan dana CSR melalui perusahan seperti REI dan sebagainya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: